Sepakat Damai! Baim Wong Terbebas Dari Jerat Hukum Atas Video Prank KDRT

Foto: Dok. Instagram @baimwong

Masih ingat dengan video prank KDRT yang dilakukan Baim Wong bersama istrinya, Paula Verhoeven? Dalam video itu, Baim meminta Paula membuat laporan palsu ke polisi sebagai korban KDRT.

Video itu kemudian tayang di kanal YouTube ‘Baim Paula’ pada Minggu (2/10) dan langsung menuai kontroversi serta kecaman dari warganet. Tak sedikit pula orang yang melaporkannya ke polisi karena dianggap membohongi publik dan tidak mendidik.

Salah satu gugatan tersebut akhirnya dicabut oleh sang pelapor, Mila Ayu Dewata. Sebelumnya, Baim dan Paula digugat dengan Pasal 220 KUHP terkait Laporan Palsu dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan penjara. Selain itu, ada juga Pasal 36 juncto Pasal 46 juncto Pasal 51 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

|Baca Juga: Raffi Ahmad dan Baim Wong Pernah Ribut Gara-Gara Uang Rp350 Juta

Foto: Dok. Instagram @baimwong

Pada momen Natal, 25 Desember lalu. Baim dan Paula bertemu dengan Mila. Keduanya kemudian didudukan bersama Ustaz Witjaksono sebagai mediator atau penengah. Momen damai tersebut kemudian diunggah oleh Baim Wong melalui akun pribadinya,

“Alhamdulillah semua sudah selesai. Kita sudah sepakat untuk berdamai. Mediasi yang ditengahi oleh pak @maswityaksono berjalan lancar. Terima kasih sudah membuka pintu maaf untuk saya. Terima kasih juga kepada institusi polisi yang sudah berlapang dada untuk memaafkan saya dan ini menjadi pelajaran berharga untuk saya,” tulisnya.

|Baca Juga: Bikin Konten Soal KDRT Lesti Kejora, Deddy Corbuzier Dicap Sama dengan Baim Wong

Pertemuan yang berlangsung di Masjid Al Istiqomah Giriloka, BSD City itu dihadiri oleh kedua belah pihak beserta pengacaranya. Pihak pelapor sepakat untuk mencabut salah satu pasal yakni UU ITE.

“Dari segi hukum nanti kita akan cabut khusus pelaporan dari kita pasal UU ITE,” kata Mila. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here