Ardhito Pramono Dukung Kegiatan Selaras dengan Alam

Foto: Dok. Instagram

Ardhito Pramono turut memeriahkan kegiatan ‘Setapak Lestari’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12) lalu. Pelantun lagu Teman Perjalanan itu mengaku mau terlibat karena kegiatan tersebut membahas dan mendukung tentang kelestarian alam.

“Bagus banget kayak begini, banyak teman-teman yang sudah go green, sudah mengurangi penggunaan plastik. Itu keren banget menurutku,” kata Ardhito di Kaum Restoran, Jakarta pada Minggu (4/12).

Ardhito mengaku masih menjalani kampanye go green, meski sudah digaungkan sejak beberapa tahun lalu. Bahkan ia memastikan sudah meninggalkan penggunaan plastik dalam setiap kegiatannya termasuk saat manggung.

“Aku sudah nggak pakai plastik sudah lama, nggak pakai sedotan (plastik). Aku berusaha jadi smart user kalau soal listrik. Dan Aku ikut komunitas. Tindakannya tuh aku selalu berusaha seminim membuang sampah plastik. Aku lebih memilih kayak kantongin bungkus snack, dibanding dibuang sembarangan,” jelas laki-laki kelahiran Jakarta, 22 Mei 1995 itu.

|Baca Juga: 44 Tahun Berkarya, Iis Sugianto akan Konser bareng Ardhito Pramono

Foto: Dok. Instagram ardhitopramono

Ardhito turut membawakan lagu-lagu bertemakan alam dalam acara yang membahas gotong royong selaras dengan alam itu. Salah satu lagu yang dibawakannya adalah Pak Tani milik Orces Tropicana.

“Lagu itu sempat di banned di tahun 60-an. Pesan dari lagu itu bagus karena jaman sekarang banyak yang nggak mau jadi petani. sekarang beras tuh banyak yang milih impor, padahal beras Indonesia bagus banget, apalagi temen-temen disini bikin movement beras baik,” paparnya.

Karena kesamaan pandangan untuk memberikan gambaran mengenai hidup tenang, sadar, dan menyadarkan kita akan kontribusi terhadap kelestarian alam, jadi alasan Ardhito mau menyumbangkan suaranya di acara tersebut.

|Baca Juga: Viral Video Syur Ardhito Pramono. Ini Faktanya!

Ardhito mengatakan bahwa 25 komunitas dan organisasi turut serta bergotong-royong dalam kegiatan ‘Setapak Lestari’ yang diadakan saat itu.

“Sangat menarik kegiatan-kegiatan selaras dengan alam yang dilakukan. Seperti kegiatan Sunrise Flow: Yoga untuk Adopsi Pohon kolaborasi Sehela dan Hutan Itu Indonesia, Demo Masak: Menu Bekal Sehat oleh Parti Gastronomi, dan Kid’s Corner bersama Peri Bumi dan Parenting is Easy. Rangkaian kegiatan ‘Setapak Lestari’ menjadi perjalanan menuju Festival Lestari ke-lima yang akan diadakan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada 23-25 Juni 2023,” tutur pemeran Afkar dalam film Dear Nathan: Thank You Salma itu.

Lewat acara tersebut, Ardhito juga mengajak semua masyarakat, termasuk kalangan anak muda, untuk bersama sama menerapkan go green dalam kehidupan sehari-hari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here