Tragis! Aktris Film Frozen Jepang Tewas di Lantai 14. Bunuh Diri?

Sayaka Kanda Meninggal
Foto: Dok. Instagram @ sayakakanda

Kabar duka datang dari dunia entertainment Jepang, Aktris Sayaka Kanda meninggal dunia pada Minggu (19/12) lalu. Sayaka ditemukan pada pukul 13.00 waktu setempat dalam keadaan tergeletak di ruangan terbuka lantai 14 di salah satu hotel kawasan Sapporo. Dikabarkan Sayaka Meninggal karena jatuh dari ketinggian.

Dilansir dari Japan Times, nyawa aktris sekaligus penyanyi ini tidak bisa tertolong. Sayaka dikabarkan telah meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit. Kepolisian Hokkaido masih menyelidiki kasus kematian tersebut, dugaan meninggal akibat bunuh diri atau tidak itu masih dalam tahap investigasi.

Sayaka Kanda Meninggal
Foto: Dok. Instagram @ sayakakanda

|Baca Juga: Rest In Peace! Carlos Marin ‘Il Divo’ Meninggal Dunia

Sayaka Kanda adalah anak dari aktor Masaki Kanda dan penyanyi Seiko Matsuda, darah seni sudah mengalir dalam dirinya. Dia mulai debut aktingnya pada tahun 2001 dan tampil menyanyi di beberapa pegelaran musikal. Selain menyanyi dan berakting Sayaka pernah terjun dalam dunia dubber atau pengisi suara dalam suatu tokoh di film, di 2014 dia mengisi suara Anna di film Disney Frozen yang tayang di Jepang.

Takako Matsu pengisi suara karakter Elsa di film Frozen sekaligus rekan Sanaka mengucapkan rasa duka yang diunggah di Official Twitter Disney Jepang.

“Aku tidak bisa berkata apa-apa. Waktu yang kami habiskan bersama adalah harta yang berharga bagi saya,” tulis Takako Matsu

Sayaka Kanda Meninggal
Foto: Dok. Instagram @ sayakakanda

|Baca Juga: Kabar Duka! Laura Anna Meninggal Dunia

Sebenarnya Sayaka Kanda di hari Sabtu (18/12) dijadwalkan untuk tampil dalam drama musikal berjudul My Fair Lady di Sapporo, namun anehnya dia tidak hadir dalam pertunjukan itu padahal sebelumnya di hari Jumat (17/12) dia sempat mengikuti latihan untuk pementasannya tersebut.

Rekan Sanaka Kanda, Amon Miyamoto sutradara drama musikal yang pernah bekerja sama dengan mendiang juga turut mengungkap rasa sedihnya.

“Saya merasa sangat sedih dan menyesal. Dia baru saja memulai dan saya berharap dia bisa hidup lebih lama,” ungkapnya

Dikutip dari Kyodo News, Kanda terjun di dunia musikal sejak usia 20 tahunan, dia memiliki rencana untuk tampil dalam drama musikal Galaxy Express 999 yang akan digelar pada April 2022 nanti.

Agensi Sayaka Kanda telah mengirimkan pesan lewat situs web resminya bahwa para Staff masih belum bisa menerima kenyataan jika perempuan berusia 35 tahun ini telah meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here