Tinggal di Gua Selama 20 Tahun, Pria Ini Keluar Hanya Ingin Divaksin Covid-19

Foto: Dok. Net

Pria bernama Panta Petrovic dari kota Pirot ini telah tinggal selama 20 tahun di gua yang berada di pegunungan Balkan atau gunung Stara Planina, Serbia Selatan. Petrovic sama sekali tidak pernah keluar dari gua yang ditempatinya, namun karena dirinya mendengar tentang pandemi Covid-19 akhirnya dia memutuskan pergi mendapatkan vaksin.

Pilihannya untuk tinggal di gua dikarenakan dirinya ingin bertapa, sebelumnya dia adalah orang biasa yang memilki banyak uang. Dulunya dia adalah orang yang bekerja di beberapa negara, lambat laun dia mulai mencintai alam dan suka untuk mengasingkan diri dari kehidupan sosial.

“Saya tidak bebas di kota. Selalu ada seseorang yang menghalangi anda. Anda bisa berdebat dengan istri, tetangga, atau polisi,” jelas Petrovic dilansir dari AFP.

Foto: Dok. NewsEu

|Baca Juga: Baru 8 Tahun, Anak Kim Kardashian Pamer Tas Hermes Ratusan Juta. Bikin Jiwa Miskin Ketar-Ketir Nih!

Saat Petrovic memutuskan untuk tinggal di gua, dia telah menyumbangkan seluruh hartanya untuk diberikan kepada masyarakat Pirot agar bisa membangun beberapa jembatan untuk kota kecil itu.

“Uang dikutuk, itu merusak, itu merusak orang. Saya pikir tidak ada yang bisa merusak manusia seperti uang,” kata Petrovic

Mendengar kabar Covid-19 telah menginfeksi banyak orang di seluruh dunia, Petrovic takut jika virus itu akan menghampirinya saat berada di gua. Dengan penampilan rambut lebat tak terurus yang telah memutih, Petrovic dengan semangat melakukan perjalanan untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Foto: Dok. NewsEu

|Baca Juga: Pria Asal Korea Selatan Bekukan Jasad Ibu. Alasannya Bikin Geleng Kepala

Gua tempat tinggalnya sebenarnya memilki medan yang sulit untuk diakses orang pada umumnya karena harus menempuh pendakian yang curam. Tidak peduli seberbahaya apa rintangannya Petrovic hanya ingin di suntik vaksin.

Dia beberapa kali mendengar masih ada orang yang menolak vaksin, padahal Petrovic yang sudah bertapa 20 tahun ini sangat yakin jika vaksin memilki kekuatan untuk bisa melndungi diri dari Covid-19.

“Itu (Covid-19, red) tidak pandang bulu, itu bisa saja datang kesini, ke gua yang saya tempati,” jelas pria berusia 70 tahun itu.

Petrovic juga memberi pesan kepada semua orang untuk mau divaksin agar pandemi ini segera berakhir dan bisa menjalani kehidupan normal kembali.

“Saya ingin mendapatkan ketiga dosis itu, termasuk satu dosis tambahan. Saya mendorong setiap warga untuk mendapatkan vaksinasi,” pesan Petrovic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here