Tega! Lamaran Ditolak Gadis Asal Irak Disiram Air Keras

Foto: Dok. Twitter

Remaja 16 tahun dari Irak wajahnya dicelakai habis-habisan karena disiram air keras oleh seorang pria yang ingin menikahinya. Maryam Rukabi menjadi korban kekerasan oleh pria yang tidak bertanggung jawab. Pelaku baru berumur 19 tahun saat dirinya ingin mengajak Maryam menikah, namun lamarannya ditolak oleh gadis itu dan terjadilah tragedi mengerikan ini.

Insiden itu terjadi ketika pelaku diam-diam masuk ke rumah Maryam pada 10 Juni 2021 lalu. Pria itu menuangkan air keras pada wajah siswi jurusan seni itu saat dirinya sedang tertidur pulas. Saat bangun Maryam sudah merasakan seluruh tubuhnya sakit luar biasa.

Foto: Dok. Twitter

|Baca Juga: Cinta Gila! Jadi Korban KDRT, Wanita Ini Ogah Cerai Karena Suami Terlalu Tampan

Akibatnya, wajah Maryam 80% terbakar sampai tidak bisa dikenali lagi. Ia harus menghabiskan waktu berbulan-bulan di rumah sakit untuk menjalani perawatan lukanya.

“Saya tengah tertidur ketka ia masuk ke dalam rumah kami. Lalu saya bangun saat merasakan terbakar di sekujur tubuh. Saat saya bangun dan pergi ke lorong, saya merasa seseorang meninggalkan rumah kami. Saya melihatnya dari belakang. Saat saya berteriak, ia meninggalkan rumah,” kata Maryam yang dikutip dari Sky News.

Ibu Maryam, Suham, menjelaskan jika putrinya ini bertemu dengan pelaku di media sosial dan dia kerap kali meminta Maryam untuk menikahinya.

“Maryam berulang kali mengatakan bahwa dia tidak ingin menikah dan ingin menyelesaikan sekolahnya dahulu,” kata Suham dilansir dari The Observers.

Saat Maryam kembali ke sekolahnya Foto: Dok. Twitter

|Baca Juga: Pria Asal Korea Selatan Bekukan Jasad Ibu. Alasannya Bikin Geleng Kepala

Pelaku telah ditangkap, tetapi nyatanya keluarga Maryam harus pindah rumah karena beberapa kali mendapatkan ancaman dari keluarga si pria. Orang tua Maryam telah menggugat pelaku namun proses penyelidikan masih berjalan lambat.

“Saya hanya ingin memulihkan penampilan, agar saya dapat melanjutkan hidup dan sekolah saya,” ungkap Maryam

Atas kejadian ini banyak orang yang bersimpati kepada Maryam, dirinya telah mendapatkan sumbangan lebih dari Rp 1,2 miliar untuk biaya operasi rekonstruksi wajahnya nanti.

Kabar terbarunya, Maryam telah kembali ke sekolah atas dukungan Guru, teman-teman, dan orang yang mendukungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here