Deretan Artis ini Kecam Kematian Novia Widyasari yang Bunuh Diri Setelah Dipaksa Aborsi

Foto
Foto: Dok. Instagram @ernestprakasa @hannahalrasyid

Kasus Novia Widyasari yang bunuh diri di makam ayahnya masih menjadi trending topic. Gadis yang dikenal dengan nama Novia atau Opet ini merupakan korban pemerkosaan kekasihnya yang bernama Randy Bagus Hari Sasongko, anggota polres Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Novia tewas meminum racun, korban ditemukan di atas pusara ayahnya yang terletak di Dusun Sugian, Desa Japan, Kecamatan Suko, Kabupaten Mojokerto pada Kamis (2/12). Korban mengalami depresi karena kisah cintanya dengan Randy tidak berjalan mulus.

|Baca Juga: Kasus Novi Widyasari Memanas. Ini Wasiatnya Sebelum Meninggal Dunia

Tentunya kabar ini membuat publik heboh, bahkan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI viral media sosial. Para artis juga berduka dengan kepergian Novia. Salah satunya Hannah Al Rashid, artis sekaligus aktivis yang aktif menyuarakan isu-isu perempuan di media sosial miliknya.

Novia Widyasari. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga kamu bersama dengan orang-orang yang disayangi Allah. Allah izinkan kami melanjutkan perjuangannya dan orang-orang sepretinya,” tulis Hanna. Bahkan dia masih menyuarakan kasus Novia sampai pada hari ini (06/12) di Instagram story miliknya.

foto
Unggahan Story Hannah Al Rashid Foto: Dok. Instagram @hannahalrashid

Selain Hannh Al Rashid ternyata kasus ini juga dikomentari oleh penyanyi Melanie Subono. Lewat postingan Instagram, dia menuliskan keprihatinan terhadap tragedi yang menimpa mahasiswi cantik itu. Dia menuangkan tulisannya sebagai bentuk kepedulian sesama perempuan.

foto
Unggahan Melanie Subono Foto: Dok. Instagram @melaniesubono

Selain dari Instagram, ada juga beberapa artis yang mengomentari kasus ini lewat cuitan di Twitter yakni Ernest Prakasa. Cuitan yang menggambarkan bentuk kepedulian Ernest kepada kasus Novia ini telah disukai lebih dari 32.000 pengguna. Dia mengharapkan bahwa Sosok Almarhumah harus dikenang namanya.

Diperkosa hingga hamil, tertekan, lalu bunuh diri. Bagi yang malah menyalahkan korban dengan berbagai penghakiman, tolong simpan dulu masturbasi egomu. Keinginanmu untuk merasa lebih suci dari orang lain sungguh amat tidak membantu,” tulisnya di Twitter pada (05/12)

foto
Cuitan Ernest Prakasa Foto: Dok. Twitter @ernestprakasa

|Baca Juga: Tragis! Mahasiswi UB Bunuh Diri di Pusara Ayah. Depresi Setelah Dipaksa Aborsi?

Selain Ernest Prakasa, komposer terkemuka Indonesia, Addie MS juga turut menyoroti kasus ini. Adi juga ikut menyuarakan suara keadilan bagi Novia Widyasari.

foto
Duka Artis untuk kasus Novia Widyasari Foto: Dok Twitter @addiems

Kasus ini masih diselidiki oleh pihak berwajib. Pelaku yang bernama Randy telah diamankan di Polda Jatim. Semoga pelaku dalam kasus ini mendapatkan hukuman yang seadil-adilnya. Selamat Jalan untuk Novia Widyasari, semoga kebahagiaan selalu menyertaimu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here