Penasaran Pria Dibalik Topeng, Sunan Kalijaga Dihujat Se Indonesia Raya

kamu kenapa sih sunan
Dok. Berbagai sumber

Setelah masalahnya trending, bukan hanya Doddy Sudrajat yang kena hujat, tapi Sunan Kalijaga yang membelanya pun ikut kena. Sunan Kalijaga tiba-tiba muncul ke hadapan publik untuk membela ayah kontroversial 2021. Hal ini diketahui karena semalam ia bersama Doddy Sudrajat menggelar konferensi pers untuk melaporkan seorang wanita dengan inisial F bersama kawan-kawannya.

Hadir pula mantan kuasa hukum Vanessa Angel, Milano, disamping kiri Pak Doddy. Dalam konferensi pers yang diadakan Kamis (23/12) malam, Doddy mengaku sakit hati karena namanya jadi bahan cemoohan. Baginya perbuatan mengolok-olok nama orang tua adalah perbuatan biadab. Menyambung perkataan Doddy, Sunan Kalijaga pun turun tangan meberikan statement bahwa apa yang dilakukan oleh orang dalam video tersebut bukanlah manusia, “Dimana hati nurani kalian?” kata Sunan menggebu.

| Baca juga: Viral! Doddy Sudrajat Murka Gara-Gara Sebutan ‘Dodod’. Akhirnya Laporkan Inisial F?

Sambil berapi-api Sunan Kalijaga juga mengaku ingin bertemu dengan pria bertopeng yang menakut-nakuti Gala, hingga membuatnya nangis histeris, “Sangat pengen kenal saya sama orang dibalik topeng monster yang menakut-nakuti Gala, Doddy Doddy, awas ada Doddy.”

Sunan pun mengungkapkan dugaannya tentang video yang viral di TikTok, “Kami menduga video tersebut dibuat dan disebar luaskan oleh seseorang yang berada di lingkaran keluarga (pihak sebelah). Yang pasti peristiwa ini, kami akan upayakan hukum secara keras kepada siapapun pelakunya, pemainnya, yang memproduksi dan menyebarluaskan.”

Netizen maha benar dengan segala kemampuannya menggali data pun meramaikan kolom reply akun Twitter akun @AREAJULID. Postingan akun ini seputar Doddy Sudrajat dibanjiri dua ribu lebih komentar. Beramai-ramai netizen membalas jika video yang diperlihatkan ayah Vanessa saat konferensi pers ini adalah video editan. Mereka pun membuat video pembandingnya.

Viral video perbandingan suara asli dan editan. Dok. Twitter

| Baca juga: Nikita Mirzani Ungkap Doddy Sudrajat Ternyata Bukan Ayah Kandung Vanessa Angel

Atas bukti valid yang telah ditunjukkan netizen. Sunan malah kena mental se Indonesia Raya. Netizen langsung membombardir akun instagram @sunankalijaga_sh. “Seandainya Vanessa punya ayah seperti bapak, Pak. Tolong lihat jejak digital orang yang akan bapak bela itu. Tolong pak… Dia menjadi musuh publik bukan karena opini dari lawan. Tapi itu karena ulahnya sendiri,” tulis akun @raina_kusuma.

Pasti anaknya malu banget punya bapak kaya dia, wkwk,” tambah @sopypay.

Kemudian akun lain @nylmysr menimpali, “CUMA MAU BILANG, ORANG DIBALIK TOPENG YANG NAKUT-NAKUTIN ITU BAPAK KANDUNGNYA GALA, JADI BAPAK MASIH MAU NUNTUT ORANG YANG SUDAH MENINGGAL? TERUS YANG BILANG ADA DODOT ADA DODOT ITU BUKAN FUJI TAPI ITU DARI SOUN TIKTOK. MALU NGGAK? MALU NGGAK? MALU LAH MASA NGAK. BAHAHAHA.”

Setelah banyak mendapat cercaan dari netizen, ayah Salmafina Sunan ini pun mengunggah story berikut:

story sunan kalijaga
Dok. Instagram Story Sunan Kalijaga

| Baca juga: Terus Difitnah, Ayah Vanessa: Saya Lebih Baik Tak Dianggap Orangtua

Menurut mantan mertus Taqy Malik, netizen tidak berhak menghujat kliennya karena belum pasti salah 100 persen dan belum tentu benar 100 persen.

Topik ‘Doddy’ hingga kini masih bertengger di peringkat pertama Twitter, terpantau sudah ada lebih dari empat ribu cuitan yang rata-rata isinya hujatan. Sikap Netizen di Twitter yang menjatuhkan Doddy dinilainya pantas. Karena semasa Vanessa Angel hidup, begitu buruk. Ia mencela anaknya yang baru keluar dari penjara dengan kalimat yang tidak pantas bagi seorang ayah.

Baru saja dia mendapat karma, teguran dan adzab dari Allah terkait dengan kasus prostitusi online. Tertangkap polisi dan harus masuk penjara selama 6 bulan. Tapi tidak ada efek jera. Tidak punya rasa malu. Attitude dan akhlaknya pun tidak ada perubahan, malah semakin menjadi dan semakin liar dengan foto-foto yang tidak pantas untuk dilihat dan komen-komen yang tidak pantas dibaca di media sosial,” kata Doddy dalam unggahan Instagram-nya kepada Vanessa yang baru keluar dari penjara.

Sat itu, melihat postingan sang ayah yang malah menyerangnya dengan kata-kata yang memojokkan. Vanessa yang hadir di acara Brownies Trans TV tak kuasa membendung air matanya sambil berkata “Kayaknya kalau yang aku rasain sebagai anak sih, harusnya sebagai orang tua mau anaknya seperti apapun harusnya dibela ya. Bukan kayak gini.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here