Rest In Peace! Kabar Duka Datang dari Inul Daratista

Inul Daratista komentari selebgram Malang Aghnia Punjabi. Foto: Dok. instagram @inul.d
Inul Daratista komentari selebgram Malang Aghnia Punjabi. Foto: Dok. instagram @inul.d

Kabar duka menyelimuti keluarga pedangdut senior wanita tanah air, Inul Daratista. Mertua Inul Daratista alias ibunda Adam Suseno meninggal dunia pada Rabu (1/12). Berita ini diketahui saat Inul mengunggah story di akun Instagram-nya. Terlihat Inul beserta sang suami di belakang peti mati mendiang ibunya, Yuliani. Dalam prosesi pemakaman ini keduanya mengenakan busana serba putih sebagai penghormatan terakhir.

Suasana doa yang dipimpin oleh pendeta berlangsung khidmat. Prosesi pemakaman dilakukan secara nasrani. Pendeta terlihat menyenandungkan doa-doa rohani disertai iringan gitar dari dua orang laki-laki.

Dalam khusyuknya doa yang dilantunkan, Inul beserta suami tampak lesu dengan pandangan mata kosong menghadapi kesedihan. Kebaktian doa sendiri hanya dihadari oleh kerabat dekat Adam Suseno di kediaman rumah Ibu Yuliani.

mertua inul daratista meninggal
Foto: Dok. Instagram @inul.d

| Baca Juga: Pasca Mudik, Inul Daratista dan Keluarga Positif Covid

Postingan terakhir ibu satu anak ini mendukung keadaan dirinya yang terlihat kusut selama prosesi pemakaman. Dalam keadaan pilu ia menulis pesan terakhir untuk mertua tercinta, “Tuhan kasih surga buat Mama. Istirahat sing enak yo, Ma. Inul sayang Mama,” tulis Inul pada akun Instagram-nya.

mertua inul daratista meninggal
Foto: Dok. Instagram @inul.d

Istri dari Adam ini dibanjiri dukungan berupa ucapan duka dan karangan bunga oleh karabat dekat dan kolega. Pedangdut dan pengusaha wanita sukses turut mengucap terima kasih kepada semua yang telah mengucap bela sungkawa kepada ibu mertuanya.

Tidak banyak yang tahu jika mertua Inul Daratista beda agama dengan dirinya. Sempat terhalang restu akibat perbedaan agama, akhirnya sang ibu merestui. Kendati begitu Adam Suseno sendiri diketahui telah menajdi mualaf, momen ini terjadi ketika adam akan menikah dengan inul.

| Baca Juga: Inul Daratista Minta Cerai, Begini Reaksi Adam Suseno

Terbukti, beda agama antara dirinya dengan ibu mertua ternyata tidak menghalangi rasa kasih sayangnya. Sampai akhir hayat pun Inul tetap tetap menjadi menantu yang baik, menemani sampai hari akhir. Sampai berita ini dibuat belum diketahui secara pasti penyebab mertua Inul Daratista meninggal.

Selamat jalan Ibu Yuliani, semoga engkau tenang di sisi Tuhan. Amin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here