Masih Kontroversi, Drama Snowdrop Hari Ini Tayang Tiga Episode. Ini Sinopsisnya!

Foto: Dok. Instagram JTBC

Kontroversi drama Korea Snowdrop sepertinya belum usai. Series yang dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae In ini telah mendapatkan petisi yang telah ditandatangani oleh raturan ribu warga Korea Selatan. Drama ini dituduh mendistorsi sejarah Korea di tahun 1987.

Menindaklanjuti dari kontroversi tersebut, pihak JTBC memutuskan untuk menayangkan tiga episode sekaligus yang tayang berurutan pada tanggal 24, 25, 26 Desember 2021 nanti. Penayangan tiga episode itu dilakukan untuk membuktikan jika drama ini tidak ada sangkut pautnya dengan sejarah Korea Selatan, ini murni hanya karangan fiksi saja.

“Kontroversi Snowdrop terus berlanjut karena drama ini disiarkan dan narasinya tidak dapat diungkapkan, nampaknya kesalahpahaman ini berasal dari episode pertama. Oleh sebab itu, JTBC memutuskan untuk membuat siaran khusus untuk mengurangi kekhawatiran pemirsa,” tulis JTBC dalam tvdaily Korea.

|Baca Juga: Drama Snowdrop Diboikot! Dituding Merusak Sejarah Korea Selatan

JTBC mengungkapkan jika di episode tiga dan lima akan menayangkan cerita Suho sebagai agen Korea Selatan, dan dijelaskan mengenai latar belakangnya dari realita kekuasaan yang ditayangkan di episode pertama.

“Dalam episode tiga dan lima dari Snowdrop yang akan disiarkan selama tiga hari berturut-turut. Menceritakan latar belakang dan realita dari kekuasaan dari pemeran Suho seorang agen Korea Selatan yang akan diungkap setelah episode perdana,” jelas JTBC.

Foto: Dok. Instagram JTBC

Saat episode satu dan dua ditayangkan banyak warga korea yang merasa ditipu dengan pihak produksi karena Snowdrop justru menampilkan sejarah itu, bahkan sampai melukai hati aktivis pro-demokrasi Korea Selatan Park Jong Chul yang menurutnya ini telah membuka luka lama.

|Baca Juga: Penuh Konflik! Ini Sinopsis Drama Snowdrop Yang Diperankan Jisoo Blackpink

Sinopsis episode tiga drama Snowdrop menceritakan Eun Young Ro yang masih mengira jika Soo Ho adalah seorang mahasiswa pengunjuk rasa yang bersembunyi untuk menyelamatkan hidupnya. Faktanya, Dia tidak tahu bahwa orang yang dia sembunyikan memiliki resiko masa depan untuk hidup sangat kecil karena dia adalah mata-mata Korea Utara.

Kita dibuat penasaran untuk melihat kelanjutan hubungan keduanya setelah Eun Young Ro mengetahui kebenarannya. Selain itu, dalam teaser-nya penonton dibuat untuk selalu waspada karena sepertinya Lim Soo Ho bisa saja tertangkap. Di tengah kekacauan open house, akankah Lim Soo Ho dapat melarikan diri? Akankah Kye Boon Ok mengetahui kebenarannya? Snowdrop Episode 3 akan menjawab semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here