Innalillahi, Komedian Senior Ali Nurdin Meninggal Dunia

komedia ali nurdin meninggal
Dok. YouTube dan Liputan 6

Innalillahi wainnailayhi rojiun, kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air. Komedian Ali Nurdin, salah satu pelawak senior Indonesia, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, (30/12) lalu. Kabar ini disampaikan pelawak Eko Patrio melalui akun sosial medianya.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami sekeluarga turut berduka cita yang dalam atas wafatnya Seniman Pelawak Nasional H. Ali Nurdin pada Kamis, 30 Desember 2021. Beliau pendiri Doyok Group, salah satu yang ngajarin saya ngelawak di awal membangun karir tahun 1987-an.” tulis pentolan grup lawak Patrio.

Eko melanjutkan, “Semoga almarhum H. Ali Nurdin dalam keadaan husnul khotimah, ditempatkan pada Maqam Mulia di sisi Allah subhanahu wa taala dan hidup dalam surga Allah subhanahu wataala. Keluarga yang ditinggalkan, Allah berikan kekuatan, kesabaran dan ketulusan hati serta keikhlasan dalam menerima suasana duka keluarga.”

| Baca juga: Kabar Duka, Pelawak Jimmy Gideon Meninggal Dunia. Sempat Terkenal Bareng Lydia Kandouw

eko-patrio-ali-nurdin
Dok. Instagram Eko Patrio

Pada hari yang sama, Eko sebenarnya sedang berbahagia karena merayakan hari ulang tahunnya. Tak berlangsung lama, ia harus mengubah suasana gembira menjadi duka. Belum genap seminggu, Ali Nurdin menyusul rekan sejawatnya Jimmy Gideon berpulang ke haribaan sang pencipta.

Jenazah rencananya akan disemayamkan di TPU Kedong Wetan Tangerang. Diperkirakan komedian Ali Nurdin meninggal sejak pukul 6.30 WIB. Almarhum meninggal secara mendadak, diakui oleh kakak kandung Nuryani Halimi, Ali Nurdin tidak sedang dalam kondisi sakit sebelumnya. Namun Ali sempat dibawa ke dokter untuk pemeriksaan medis, ternyata saat perjalanan menuju lokasi medis ia telah tiada.

| Baca juga: Innalillahi, Mbah Minto Meninggal Dunia. Ini Potret Terakhirnya

Ali Nurdin merupakan sosok yang rendah hati, ia selalu dikelilingi teman-teman dan baik sekali. Terbukti pelawak Doyok, Tesi Srimulat, Tarzan Srimulat dan kerabat lainnya turut mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir.

Pelawak 60 tahun itu merintis karir dari nol bersama Doyok sejak tahun 1980-an. Awalnya Ali membuat grup beranggotakan empat orang, yaitu Doyok, Asmawi, Puji Sanusi dan dirinya sendiri. Namun Asmawi dan Puji Sanusi terlebih dahulu meninggal Dunia.

“Kaget karena meninggalnya nggak pakai sakit, kalau sakit kita bisa siap,” terang Doyok saat diwawancara media ditengah pemakaman pelawak legendaris. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here