Ini Alasan Abu Jenazah Laura Anna Hanya Dilarung Sebagian

Jenazah Laura Anna
Foto: Dok Instagram @edlnlaura

Jenazah Laura Anna telah dikremasi di rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta pada Kamis (16/12) lalu. Setelah proses kremasi selesai abu jenazahnya akan dilarungkan ke laut pada hari ini 17 Desember 2021 melalui dermaga 15 Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Pihak keluarga dari Laura Anna menyampaikan bahwa setengah dari abu jenazah Laura akan dilarungkan dan setengahnya lagi akan disimpan di rumah selama 40 hari. Ibunda dari Laura anna juga menjelaskan bahwa seluruh proses dari kremasi sampai dilarungnya jenazah anaknya itu telah dipersiapkan oleh sahabat-sahabat mendiang seperti Raffi Ahmad sampai Sandy Purnamasari.

“Sisa dari abu ditebarkan ke laut besok (Jumat, red). Jam 9 sudah disini. Di Ancol,” kata Amalia Edelenyi ibunda dari Laura pada Kamis (16/12)

Jenazah Laura Anna dilarung
Erika Carlina dan Papa Gabor di Ancol Foto: Dok. Instagram @eri.carl

|Baca Juga: 8 Potret Kedekatan Laura Anna dan Papa Gabor. Pelukan Terakhirnya Bikin Nangis!

Dia juga menjelaskan bahwa yang dilarung dilaut hanya sebagiannya saja dan abu tulangnya di simpan dirumah selama 40 hari.

“itu abu tulang untuk ditaruh dirumah 40 hari, nanti kita akan taruh di rumah abu,” lanjutnya

Laura Anna dikabarkan meninggal dunia karena penyaklit asam lambungnya kambuh akibat stress yang dideritanya. Greta Irene kakak kandung dari Laura menjelaskan kronologi sebelum kematian adiknya itu terjadi.

Jenazah Laura Anna dilarung
Saat abu jenazah dilarung Foto: Dok. Instagram @ daraarafah

|Baca Juga: Deretan Foto-Foto Proses Kremasi Laura Anna. Jenazahnya Cantik Banget!

Rupanya, Laura sempat dibawa ke rumah sakit karena merasakan sesak nafas. Saat itu Laura baru pulang syuting podcast dengan Denny Sumargo. Sesampainya di rumah sakit Dokter yang memeriksa Laura menyatakan bahwa dirinya dalam kondisi aman dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Di pagi harinya pada pukul 8 pagi, gadis 21 tahun itu masih sadar dan minta madu kepada ibunya. Saat ibunya kembali turun ke bawah untuk membawakan Laura sarapan bubur ternyata dirinya sudah tidak sadarkan diri.

“Jam 8 Lora minta madu katanya rasanya manis, terus mama turun ke bawah ambil bubur buat suapin Lora, pas naik katanya dia udah diem aja,” jelas Greeta saat berada di rumah duka.

Keluarga yang mengetahui Laura tidak sadarkan diri langsung membawanya ke Rumah Sakit Eka Hospital, Cibubur. Namun naas Laura dinyatakan meninggal setelah dokter mencoba untuk mengembalikan detak nadinya selama setengah jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here