Innalillahi Pedangdut Imam S Arifin Meninggal Dunia

imam s arifin meninggal
Dok. Kapanlagi/Hnedra Gunawan

Innalillahi wainna ilayhi rojiun, kabar duka menyelimuti dunia dangdut tanah air. Pedangdut senior Imam S Arifin telah meninggal dunia hari ini Jumat (17/12). Kabar tersebut dibenarkan oleh Evry Joe, Ketua Humas PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia). “Iya benar, Mas Imam S Arifin meninggal dunia. tadi saya telp beliau yang angkat adiknya dan membenarkan hal itu tadi,” katanya saat dihubungi awak media.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui secara pasti penyebab kematian pedangdut berusia 61 tahun tersebut. Penyanyi sekaligus pencipta lagui ini meninggal di tanah kelahirannya Pamekasan, Madura.

Pada kesempatan itu Evry juga mengungkapkan rasa bela sungkawanya untuk pedangdut legendaris tanah air dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan yang luar biasa. “Semoga karya-karyanya mas Imam bisa menjadi pahala, ladang amal jariyah untuk beliau dan jadi pelajaran bagi kita generasi muda untuk terus berprestasi melahirkan karya, khususnya musik dangdut, tambahnya.

| Baca juga: Fitri Carlina Rilis Single Dangdut Rasa K-Pop

penyanyi dangdut pria
Dok. Instagram Elvy Sukaesih

Tidak hanya keluarga dan Evry yang berduka. Elvy Sukaesih sejawat dangdut Imam juga turut bersedih, melalui postingannya di Instagram ia turut mengucapkan rasa bela sungkawanya.

InnaLillahi Wa Innailaihi Roji’un… Telah Wafat pada hari ini Jum’at 17 Desember 2021Penyanyi senior IMAM S. ARIFIN @imam.s.a_official Umie Elvy & Keluarga Turut Berduka Cita, InshaALLAH Allahyarham IMAM S ARIFIN Jannah, Ahlil Kheir, Didalam Magfiroh ALLAH SWT, Alfatihah,,, ? Dan Bagi Keluarga yg Ditinggalkan Diberikan ‘KeIkhlasan, KeSabaran Didalam Iman & Taqwa, Amiiin3x,, Yaa ROBBAL ‘ALAMIIIN ????,” tulis ratu dangdut itu.

Selain karyanya sebagai musisi dangdut, Imam S Arifin juga diketahui pernah tersandung kasus narkoba sebanyak dua kali. Di dalam masa kurungannya sang istri Nana Mardiana menggugat cerai. Tak berselang lama setelah penangkapannya, anak Imam S Arifin, Resti Destami Arifin juga ikut terseret kasus serupa sebagai pengedar.

Sepanjang hayatnya bergelut di dunia musik tanah air, ia telah membuat beberapa album solo, diantaranya Doa Suci, Berdayung Cinta, Imam S Arifin, The Best of Imam S Arifin I, The Best of imam Arifin II, Kecewa – Tak Direstui. Namanya juga semakin dikenal setelah merilis lagu Menari di Atas Luka dan Jandaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here