Curi Perhatian Banget! Ibnu Jamil Bertransformasi jadi Tarzan

ibnu-jamil-srimulat tarzan
Foto: Dok. Instagram Ibnu Jamil

Baru-baru ini, pihak MNC Pictures dan IDN Pictures mengumumkan jika film berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal akan segera diproduksi. Aktor Ibu Jamil terpilih untuk memerankan tokoh Tarzan dalam film. 

Film ini memang mengangkat kisah grup lawak Srimulat yang populer di Indonesia. Beberapa nama pemain pun diumumkan. Ibnu Jamil adalah salah satunya. 

Memerankan legenda hidup seperti Tarzan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ibu Jamil. Pasalnya, Tarzan adalah salah satu komedian paling popular di Indonesia. 

“Ini jadi tantangan tersendiri buat kita yang memerankan. Tapi kan otomatis apa yang dikasih harus kita jalani. Workshop, research, cari tontonan Srimulat, dan memperbanyak data tentang Srimulat,” ujar Ibu Jamil saat ditemui di di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/12). 

kru-dan-pemain-film-srimulat-hil-yang-mustahal
Kru dan bintang film Srimulat: Hil yang Mustahal. Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Baca juga: Akui Kurang Lama Kenal, Ririn Ekawati Kaget dengan Tingkah Ibnu Jamil

Agar aktingnya maksimal, Ibnu Jamil pun mulai mencari tahu segala sesuatu mengenai Tarzan. Usaha tersebut memang tak sulit. Selama ini, banyak sekali acara yang dibintangi oleh Tarzan. Namun tetap saja, memerankan tokoh ikonik yang telah dikenal luas di Indonesia menjadi beban tersendiri bagi Ibnu Jamil. 

”Karena ini bisa jadi beban tetapi juga penghargaan buat diri kita, apakah ini mampu kita perankan dengan baik atau enggak,” ungkap suami Ririn Ekawati itu.

Ibnu Jamil juga mengaku sudah Beberapa kali menyambangi kediaman Tarzan untuk berbincang dengan sang komedian. Tanpa ragu, Ibnu mencoba mencuri ilmu dari Tarzan. 

“Saya ada akses yang mudah untuk mengenal pak Tarzan, apalagi data tentang penampilan pak Tarzan di penampilan-penampilan Srimulat juga banyak. Bertemu juga dengan beliau, ada sesi untuk sharing dan bisa menggali lagi, dia itu gerak-gerik gimana, mulai duduk, berdiri,” kata Ibnu Jamil sambil tertawa. 

Saat itu, di luar dugaan Tarzan bahkan meminjamkan sepatu kebanggannya. Sepatu tersebut memang kerap digunakan Tarzan dalam penampilannya bersama Srimulat. 

“Alhamdulilah Pak Tarzan sangat membantu dan kooperatif. Habis sharing, dia juga sering berbagi ide cerita. Wah dia lebih berapi-api, saya dapat energi positif. Terima kasih buat Pak Tarzan, beliau juga mau pinjami saya sepatu,” ujar Ibnu Jamil. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here