Habiskan 1 Miliar Per Hari. Inilah Ibu Negara Paling Boros di Dunia

Foto: Dok. Net

Seorang istri presiden atau yang kerap dipanggil ibu negara harusnya bisa menjadi sosok panutan bagi setiap rakyatnya. Namun berbeda dengan ibu negara dari Zimbabwe, Grace Mugabe. Istri dari presiden Robert Mugabe ini dikenal sebagi figur yang sangat suka belanja barang mewah. Dia dan suaminya menjabat dari tahun 1996-2017.

Sebelum menikahi presiden, Grace pernah menikah dengan pilot angkatan udara sampai memiliki satu orang anak. Karirnya semakin naik sampai dirinya menjabat menjadi sekretaris kepresidenan, disitu pula dirinya menjadi selingkuhan presiden sampai akhirnya dikaruniai dua anak.

Istri pertama presiden saat itu sedang sakit lalu tidak lama meninggal dunia. Melihat kesempatan itu akhirnya Grace dan Robert melangsungkan pernikahan secara besar-besaran. Meski terpaut usia 37 tahun, tidak ada yang bisa menghalangi hubungan cinta mereka.

|Baca Juga: Berkunjung ke Karibia, Intip Yuk Style Kate Middleton yang Fashionable Abis!

Ibu Negara Boros
Foto: Dok. Net

|Baca Juga: 2022 Anti Miskin, Yuk Benerin Urusan Finansial Kamu dengan Tips Ini!

Di Tahun 2000 Zimbabwe mengalami krisis ekonomi yang parah, banyak rakyatnya yang menginginkan presiden turun tahta. Hal ini dikarenakan keluarga Mugabe terkenal sangat boros, disaat rakyatnya kesusahan keluarga ini malah membuat dua istana mewah yang menghabiskan dana hingga ratusan miliar. Bahkan Graca Mugabe bisa menghabiskan Rp 1 miliar per hari hanya untuk belanja barang mewah di luar negeri.

Kebiasaan berbelanjanya ini bahkan sampai membuatnya dilarang masuk ke wilayah Uni Eropa pada tahun 2002. Politisi bagian parlemen Eropa, Glenys Kinnock menjelaskan jika langkah ini diambil untuk menghalau Grace Mugabe untuk berbelanja terlalu banyak, padahal situasi Zimbabwe sedang dilanda kemiskinan.

Sama seperti istrinya, ternyata Robert Mugabe juga memiliki sifat yang sama borosnya. Dia selalu merayakan ulang tahunnya setiap 10 tahun sekali dan dirayakan secara heboh dan mewah sampai menelan biaya lebih dari Rp 12 miliar.

|Baca Juga: Mirip Indiana Jones! Kate Middleton dan Pangeran William Jelajah Istana Langit

Ibu Negara Boros
Foto: Dok. Net

|Baca Juga: Dokter Ini Punya Tas Hermes Termahal di Dunia. Harganya Bikin Ketar-Ketir

Tidak hanya boros, Grace juga sering menyalahgunakan kekuasannya untuk bertindak semena-mena. Dirinya pernah menyewa seseorang untuk memukuli fotografer karena merasa diikuti, dia juga pernah memukul seorang model hanya karna kebetulan tinggal di satu hotel yang sama.

Pada 2017 Robert dan Grace digulingkan dari tahta kepresidenan Zimbabwe. Diketahui jika Robert Mugabe telah meninggal dunia diusianya yang ke 95 pada 2019 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here