Viral! Doddy Sudrajat Murka Gara-Gara Sebutan ‘Dodod’. Siap Laporkan Inisial F

doddy-kenapa-lagi
Dok. Twitter dan Instagram Puput Sudrajat

Tak kehilangan akal, Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel mencari-cari masalah untuk diperkarakan. Apa tujuannya, tidak ada yang tahu. Yang pasti berita tentang ayah Vanessa ini telah hampir dua bulan bertengger di jagat maya. Setelah kasus hak asuh serta hak waris, tes DNA dan pemindahan makam Vanessa. Kini muncul lagi pernyataan bahwa dia ingin memroses hukum orang yang menakut-nakuti gala menggunakan namanya, dengan pasal pencemaran nama baik, katanya pada Kamis (23/12) lalu.

Kali ini ia tidak sendirian, selain mantan pengacara Vanessa, Milano, ia juga menggaet pengacara kondang Sundan Kalijaga. Menurutnya, perlakuan ini sudah diluar batas sehingga bisa merusak mental sang cucu, Gala. Lalu, ia bersama tim kuasa hukumnya sepakat akan mempolisikan orang di dalam video tersebut, “Berinisial F dan kawan-kawan yang ada di video itu sebagai pemeran.” Publik pun berspekulasi bahwa inisial itu adalah Fuji, adik Bibi Andriansyah.

doddy-sudrajat-sunan-kalijaga-milano
Dok. YouTube Intens Investigasi

| Baca juga: Makin Sengit! Ayah Bibi Murka Doddy Sudrajat Ngotot Lakukan Tes DNA pada Gala

Dalam press rilis yang diadakan kemarin, Doddy mengungkapkan alasan, mengapa baru sekarang kasus ini diperkarakan. Padahal, video ini sudah bertengger lama di sosial media dan telah mengalami suntingan berkali-kali oleh berbagai pihak. “Menunggu 40 hari, karena kemarin saya menahan untuk tidak membuat gaduh, nah setelah 40 hari saya bereaksi. Setelah data-data saya kumpulkan,” kata ayah Mayang.

Kemurkaan Doddy Sudrajat yang tak sabar memidana orang-orang yang berada dalam video dipicu oleh video viral di TikTok. Tampak seorang wanita menakut-nakuti Gala, sembari mengucapkan kalimat ‘awas ada Dodot!’, hingga Gala ketakutan histeris. Merasa bahwa panggilan ‘Dodot’ itu untuk dirinya, ia tak terima bahwa namanya diduga untuk menakuti sang cucu.

“Cuma satu kata, biadab. Biadab sekali, sangat biadab, dia memperlakukan cucu saya seperti itu saya merasa sedih cucu saya diperlakukan seperti itu, yang ditakut-takuti memakai nama saya. Saya kira sudah keterlaluan sekali,” jelas pria paruh baya itu.

| Baca juga: Doddy Sudrajat Ragukan Gala Sky Anak Bibi Andriansyah. Gimana Sih?

Malam itu juga, Doddy dan kuasa hukumnya telah membuat laporan ke Polres Jakarta Selatan. Namun, mengingat lokasinya tidak hanya di Jakarta, pihak Polres meminta Doddy dan kuasa hukumnya untuk melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Dalam konferensi pers tersebut, ia juga menunjukkan video lain yang mencatut namanya. Pengacara Sunan Kalijaga berucap “Sekarang saya cuma mau tanya nih sama kalian, netizen, masyarakat yang selama ini menghujat Pak Doddy. Apa perbuatan ini dibenarkan dan dijadikan lelucon. Dimana seorang anak kecil ditakut-takuti dengan nama kakeknya, dengan topeng yang seram sambil ditakut-takuti.”

Padahal, video yang ditunjukkan oleh pak Doddy adalah video editan, yang dilakukan oleh netizen. Video asli orang yang memakai topeng itu adalah mendiang Bibi Andriansyah. Gara-gara kasus ini, nama Doddy kembali menduduki trending 1 Twitter.

doddy-kenapa-sih
Dok. Twitter
Perbandingan antara video asli dan video editan. Dok. Twitter

| Baca juga: Terus Difitnah, Ayah Vanessa: Saya Lebih Baik Tak Dianggap Orangtua

Trending-nya nama Doddy ini berisi kegelian netizen yang merasa Sunan Kalijaga main asal lapor tanpa memperhatikan bukti yang dikumpulkan Doddy dengan detail. Warga Twitter pun gatel berkomentar tentang kejadian ini.

Termasuk itu lawyernya siapa dah, video begitu nggak diselidiki dulu, wkwkwkwk pake nanya yang pakai topeng siapa, itu bapak kandungnya. Kesel dah gua,” jelas akun @FSnstan.

Akun lain @600349_ juga berkomentar, “Masa pengacara main conference aja, nggak diselidiki dulu asal usulnya, mana kredibilitasnya, kalau menelan mentah-mentah sebuah kasus.”

@inipindadah ikut berpendapat, “Si Doddy kaya bocah digituin aja ngadu.”

Namun, ada juga yang memberikan komentar netral, seperti yang dikatakan @addxxwhy, “Menurut gue sih yang salah tuh netizen yang over ngata-ngatain nggak sih? Kalau nggak ada oknum yang edit video itu nggak akan sampai begini. Okelah kalau mereka liatnya di TikTok yang sound-nya bisa dilihat. Tapi kalau mereka liatnya dari hasil simpanan orang lain.”

Netizen ini mengkhawatirkan dengan keisengan orang lain yang mengedit video aslinya dengan sound orang lain akan memberatkan keluarga Pak Faisal untuk memperoleh hak asuh Gala Sky Andriansyah. Kalau menurut kalian sendiri gimana? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here