Bikin Geger! Ini Fakta Paing Takhon, Pria Tertampan di Dunia 2021

Foto. Dok. Instagram

Nama Paing Takhon menjadi buah bibir banyak orang setelah dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia tahun 2021 menurut Tc Candler. Model sekaligus aktor dari Myanmar ini bahkan mengalahkan nama besar lainnya seperti Kim Taehyung BTS dan Chris Hemsworth. Biar gak penasaran, simak yuk fakta-fakta cowok ganteng ini.

1. Punya Banyak Saudara

Foto. Dok. Instagram

Paing Takhon lahir dari keluarga dengan saudara yang cukup banyak, dia sendiri adalah anak ke lima dari pasangan Tun Moe dan Khin Kyu. Memilki dua kakak laki-laki, dua kakak perempuan, dan dua adik laki-laki nampaknya keluarga dari pria ganteng ini selalu ramai ya.

2. Pernah Jadi Biksu

Foto. Dok. Instagram

Pria berumur 25 tahun itu sempat membuat geger penggemarnya yang ada di Myanmar karena memutuskan untuk hidup seperti biksu selama 10 hari. Foto-foto Paing Takhon sempat viral dimana-mana saat dirinya memposting sedang memakai pakaian ibadah biksu, beberapa netizen bahkan menjulukinya “Biksu Hot”.

“Menghabiskan tahun baru 2021 dengan menjadi biksu selama 10 hari saya merasa sangat damai dan lebih mengenal diri saya sendiri,” kata Takhon dalam postingan Instagramnya.

3. Seorang Model

Foto. Dok. Instagram

Dimulai di tahun 2014 Takhon berkarir sebagai model. Awalnya, Takhon mengikuti pelatihan di Jon Lwin’s model lalu dia memberanikan diri untuk masuk ke dalam dunia profesional. Saat itu karirnya menanjak naik dan dia mendapatkan tawaran pemotretan dengan majalah sampai syuting iklan untuk televisi. Dia juga menerima tawaran untuk menjadi model video klip bahkan menjadi duta untuk beberapa merk ternama. Menyadari popularitas Takhon yang semakin menanjak dirinya sampai dinobatkan sebagai duta pariwisata untuk Myanmar.

4. Menjajal Dunia Akting

Foto. Dok. Instagram

Tidak hanya menjadi model saja, sepertinya pria tampan ini juga ingin melebarkan karirnya ke dunia akting. Di tahun 2017, Takhon akhirnya debut akting sebagai peran utama dalam film berjudul Midnight Traveler. Kemampuan aktingnya diakui sampai akhirnya Takhon mendapatkan beberapa projek film lain seperti Bad Boys 2: Angel of Bad Boys, film horor Thaman Kyar (Weretiger), serial drama dokumenter Kha Yee Thwar Kauk Kyaung (Travellers Note’s), dan masih banyak lagi.

5. Membuat Album

Foto. Dok. Instagram

|Baca Juga: Jadi Wanita Tercantik 2021, Lisa Blackpink Kalahkan Gal Gadot dan Emma Watson

Menjadi orang dengan banyak talenta tentu Takhon tidak hanya berhenti di dunia model dan akting saja. Di pertengahan 2017 saat dirinya masih sibuk berakting, dia juga merilis single pertamanya bertajuk Chit Thu (kekasih, red). Tidak cukup sampai disitu saja dirinya bahkan menyumbangkan seluruh penghasilan dari lagu pertamanya itu untuk anak-anak yatim piatu di panti asuhan Ananda Metta.

6. Pandai Berhemat

Foto. Dok. Instagram

Pendapatannya selama di dunia entertainment sepertinya tidak ingin ia sia-siakan, Takhon memilih untuk bergelut di bidang bisnis. Dia bahkan sampai berkerja sama dengan Bank lokal agar bisa membantunya mengelola rekening untuk masa depannya nanti.

7. Pecinta Kucing

Foto. Dok. Instagram

Dia kerap membagikan foto-foto kucingnya karena ia memang pecinta hewan itu. Saking cintanya dengan kucing, dia bahkan melabeli dirinya dengan sebutan Ayah Kucing. Bagaimana tidak, kabarnya dia memilki sembilan kucing peliharaan yang tinggal bersamanya.

8. Tato adalah Hidupnya

Foto. Dok. Instagram

Tidak bisa dipungkiri jika Takhon adalah penggemar berat tato. Dia kerap membagikan foto telanjang dada dengan tato yang memenuhi tubuhnya. Tato itu terletak di beberapa area tubuhnya seperti dada, perut, lengan, punggung, dan masih banyak lagi. Kebanyakan tato yang ia memilki merupakan gambar dari hubungan manusia dan hewan. Ya karna dia juga suka hewan.

9. Kuliah Jurusan Psikologi

Foto. Dok. Instagram

|Baca Juga: Ganteng Banget! Ini Deretan Foto Elkan Baggot. Pemain Timnas yang Bikin Cewek Klepek-Klepek.

Terlepas dari kepadatannya untuk berkarir, dirinya tetap menomorsatukan pendidikan. Diketahui jika dia adalah mahasiswa jurusan psikologi di University of Distance Education, Yangon.

10. Aktif berdemo

Foto. Dok. Instagram

Dirinya sempat viral karena foto-fotonya aktif dalam unjuk rasa karena menolak kudeta militer di negaranya. Akibatnya Paing Takhon ditangkap oleh 50 militer Myanmar saat berada dirumah ibunya. Sampai saat ini dirinya masih belum dibebaskan karena di vonis tiga tahun penjara dengan hukuman kerja paksa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here