Beda Banget! Ini Suasana 40 Hari Meninggalnya Vanessa dan Bibi yang Digelar Doddy dan H Faisal

40 hari vanessa bibi
Dok. Detik dan Instagram Doddy Sudrajat

Acara 40 harian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah digelar di dua tempat yang berbeda pada Senin (14/12) malam. Almarhum Vanessa dan Bibi meninggal karena kecelakaan parah yang dialaminya di Tol Nganjuk, Jawa timur.

Acara tahlilan yang pertama berlangsung di kediaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat. Tahlilan dimulai pada pukul 19.30 WIB yang akan dihadiri oleh keluarga, kerabat, tetangga, bahkan bupati lima puluh kota turut hadir untuk mendoakan almarhum dan almarhumah. Didepan rumah nampak terlihat tenda putih untuk tempat berteduh tamu tahlilan yang hadir.

vanessa bibi 40 hari
Foto: Dok. Tribunnews.com

|Baca Juga: Heboh! Petisi Boikot Nikita Mirzani Trending. Tembus Hampir 100 Ribu Tanda Tangan

“Saya merasa kehilangan seorang tokoh generasi muda dan juga public figure pada saat ini mendapat cobaan yang telah dijemput oleh Allah SWT. Saya atas nama keluarga besar saya hadir disini untuk menghibur keluarga,” ucap Safaruddin selaku Bupati Lima Puluh Kota.

Acara dibuka oleh sambutan Bapak Faisal selaku ayah dari almarhum Bibi dan dilanjutkan dengan membaca surat Yasin yang dipimpin oleh Bapak H. Taufik. Tidak lupa kumpulan doa juga dipanjatkan untuk mendiang Vanessa dan Bibi. Suasana tahlilan berlangsung khidmat.

vanessa bibi 40 hari
Foto: Dok. Detik.com

Sedangkan acara yang diselenggarakan Ayah Vanessa, Doddy Soedrajat digelar di Gedeng Tribrata, Jakarta Selatan. Cukup berbeda dengan acara tahlilan di rumah Alamarhum Vanesaa, Doddy memilih menyewa gedung mewah bergaya arsitektur eropa untuk acara tahlilan kali ini. Dalam tahlilan ini juga diikuti keluarga, kerabat, dan ratusan anak yatim. Acara dimulai setelah shalat maghrib berjamaah, tahlilan dipandu oleh KH.Muhammad Masyhur Syihab kemudian dilanjut tausiah yang diisi oleh Sekjen MUI, Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A.

|Baca Juga: Nikita Mirzani Beber Fakta Tarif Fuji 30 Juta, Fadly Meradang: Itu Hak Kami!

Tahlilan yang digelar Doddy Soedrajat ini memililki rangkaian acara cukup panjang, selain baca tahlil dan tausyiah, acara lainnya adalah penampilan qasidah modern, baca shalawat dengan anak yatim dan dokumentasi untuk mengenang Almarhum Vaneesa Angel. Tahlilan ini diitutup dengan penampilan Mayang dan Chika yang menyanyi diatas panggung. Kabarnya keluarga Doddy Sudrajat menelan biaya lebih dari 200 juta untuk tahlilan mewah ini.

“Ide awal memang dari saya. Tapi ternyata banyak yang men-support. Kalau dibilang mewah, bagi kita biasa saja. Tapi kalau dibilang nggak, ya silakan. Dana pokoknya di atas 200 (juta),” kata Milano Lubis pengacara yang menangani kasus Vanessa Angel semasa hidup dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here