Bertabur Berlian, Harganya Juga Miliaran. Yuk Intip Jam Tangan yang Konon Termahal di Dunia

arloji hermes edisi terbatas
Foto: Dok. Forbes

Sudah tahu belum, kalau Hermès mengeluarkan arloji edisi terbatas “The Three Graces Watch“. Brand terkenal ini menghadirkan kembali seri klasik Arceau yang melegenda. Seri ini sudah dibuat oleh Henri d’Origny sejak tahun 1978.

Pada keluaran edisi terbatasnya, Hermès menggandeng seniman asal Inggris Alice Shirley. Pada tahun 2020 Shirley mengeluarkan mahakarya syal sutra dengan nama yang sama. Syal buatannya merupakan buah inspirasi dari perjalanannya ke Afrika Selatan. Dimana fokus utama desain syal Shirley adalah hewan Afrika Selatan.

Jadi nggak heran ya kalau jam tangan dengan ukiran kayu, edisi terbatas ini memiliki gambar jerapah di dalamnya. Gambar dalam jam tangan ini memberikan kesan elegan, hangat dan personal bagi pemiliknya. Sultan banget deh pokoknya!

| Baca juga: Menyusuri Rumah Mewah Ratusan Miliar yang Diincar Harry-Meghan

arloji hermes edisi terbatas
The Three Graces Watch. Foto: Dok. Forbes

Tidak hanya jerapah yang hadir sebagai simbol Afrika Selatan. Latar belakang arloji mewah ini pun dibuat semirip mungkin dengan menambahkan kaca aventurine yang akan berkelip biru ditengah malam. Efek ini menggambarkan langit malam Afrika Selatan yang penuh bintang.

Selain pelatnya yang terbuat dari kaca aventurine, jerapah dalam arloji ini ternyata terbuat dari kayu marquetry yang dikerjakan dengan hati-hati. Lukisan biru dengan motif flora berwarna biru juga disematkan di sana untuk menonjolkan si miniatur jerapah.

Sebagai detail, ukiran miniatur jerapah arloji Hermès edisi terbatas ini diberikan sentuhan kayu dengan pilihan warna berbeda. Jenis kayu, pilihan desain dan pengukuran dilakukan secara hati-hati dan teliti. Digadang-gadang, jam limited edition Hermès ini merupakan jam termahal di dunia. Wow!

| Baca juga: Harga 6 Jam Tangan Anggun C. Sasmi Ini Setara Rumah Mewah

Lukisan flora berwarna biru dikerjakan langsung oleh para seniman Hermès di atas kaca aventurine dengan cermat dan hati-hati. Masing-masing seniman membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk mengerjakannya, hingga akhirnya tebentuklah mahakarya yang unik. Voila!

The Three Graces Watch“, adalah mahakarya terbatas yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 1,1 miliar. Hermès hanya mengeluarkan 24 buah di dunia. Ketika kamu membelinya, kamu akan mendapati jam tersebut terbalut emas putih 18 karat dan 82 buah berlian yang mengelilinginya. Ditambah strap kulit buaya biru safir buatan Hermès Horlogerie Workshops. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here