Kisah Cinta Terlarang Camelia Malik dan Rhoma Irama Akhirnya Terkuak!

camelia-malik-rhoma-irama-cinta-terlarang
Foto: Dok. Instagram Camelia Malik/Rhoma Irama

Sepanjang kariernya, Rhoma Irama telah berkolaborasi dengan sederet artis ternama. Bukan hanya dalam karya musik, Raja Dangdut itu juga juga membintangi sederet film bersama aktor dan aktris ternama. Salah satunya adalah Camelia Malik yang terlibat dalam film Nada-nada Rindu bersama Rhoma Irama. 

Dalam film yang dirilis pada tahun 1987 itu, Camelia dan Rhoma dipasangkan sebagai kekasih. Keduanya pun menampilkan kemampuan berakting yang patut diacungi jempol. Chemistry Rhoma dan Camelia bahkan sukses bikin penonton terbawa perasaan alias baper. 

Usut punya usut, ternyata bukan hanya para penonton yang baper, Camelia Malik pun mengaku memendam ketertarikan kepada Rhoma Irama. Hal tersebut diungkap aktris 66 tahun itu saat menjadi bintang tamu di podcast Rhoma Irama. 

“Pokoknya semua pemain itu tergila-gila sama Rhoma Irama. Dia jadi rebutan,” kata Camelia.

Camelia-malik-dan-rhoma-irama
Camelia Malik saat jadi bintang tamu di podcast Rhoma Irama. Foto: YouTube Rhoma Irama

Baca juga: Empat Fakta ‘Cuma Kamu’, Duet Rhoma Irama dan Via Vallen

Saat itu, rasa suka Camelia kepada pelantun Miras tersebut belum terlalu dalam. Namun Camelia tak menampik bahwa ia sempat berharap Rhoma memiliki perasaan yang sama kepadanya. Tapi sayang, harapannya itu harus terkubur. 

“Saya sampai bilang begini, ‘Kok saya terus yang tergila-gila sama dia (Rhoma Irama, red), dia nggak tergila-gila sama saya?’,” cerita pelantun Colak Colek itu. 

Paham dengan situasi tersebut, Camelia pun mulai mengubur harapannya. Sehingga tidak menjadi rasa cinta yang kian mendalam. Tapi ternyata, Camelia menegaskan bahwa kisah itu tak lain hanya sebatas alur cerita di film Nada-nada Rindu.

Camelia juga mengatakan bahwa setiap film yang dilakoninya bersama Rhoma selalu bercerita tentang cinta. Perempuan yang akrab disapa Mia itu pun menyebut kisah cintanya dengan Rhoma adalah cinta terlarang. 

“Cinta yang terlarang,” kata Camelia. 

“Tapi tetap terlaksana. Lewat film,” tambah Rhoma sembari tertawa. 

Baca juga: Rhoma Irama: Walau Kecewa tapi Tak Marah

Sementara itu, Camelia Malik juga sempat menyinggung soal lagu Camelia yang diciptakan oleh Rhoma Irama. Dengan nada bercanda, perempuan yang dikenal sebagai Diva Dangdut Jaipong itu mengatakan bahwa Rhoma tengah menyukainya saat menciptakan lagu Camelia. 

“Mungkin lagi naksir sama aku (saat Rhoma menciptakan lagu Camelia, red). Coba deh jujur! Iya luar biasa tuh, katakan sejujurnya,” kata Camelia. 

Rhoma tak mengatakan satu kata pun. Ia hanya tertawa sembari mendengarkan ucapan Camelia Malik. Namun setelah itu, Camelia juga menceritakan kalau bukan hanya Rhoma yang saat itu menciptakan lagu berjudul Camelia. Musisi Ebiet G. Ade juga melakukan hal yang sama. 

“Saat itu ada banyak yang menciptakan lagu Camelia. Bukan hanya bang haji aja. Ebiet juga,” kata Camelia. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here