6 Grup Kpop Bubar Pada 2021. Ada yang Cuma 5 Hari Debut!

foto
Foto: Dok. AllKpop

Di tahun 2021 ini banyak kabar mengejutkan yang datang dari indutri hiburan Korea. Beberapa grup Boyband atau Girlband korea ini harus bubar meski sudah memilki nama besar, bahkan ada yang baru debut lima hari saja. Siapa saja nih grup yang bubar di tahun ini? berikut rangkuman dari Nyata.

1. GOT7

foto
GOT7 salah satu Grup Kpop yang Bubar Foto: Dok. Instagram

Kabar mengejutkan datang dari salah satu grup besar besutan JYP Entertainment GOT7 yang bubar pada tanggal 19 Januari 2021. Para anggota GOT7 Jay B, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya. Mereka sepakat untuk mencari peluang karirnya sendiri-sendiri setelah berpisah nanti. Sukses terus ya GOT7.

2. IZ*ONE

Foto: Dok. Instagram

Idol group yang terbentuk dari program Produce 48 ini harus bubar karena kontrak mereka telah berakhir pada bulan April 2021. Idol generasi ke-empat itu sempat digadang-gadang sebagai Leader untuk group kpop generasinya karena memiliki penjualan album mencapai lebih dari satu juta keping.

Anggota IZ*ONE yang terdiri dari 12 member Jang Won-young, Sakura Miyawaki, Jo Yu-ri, Choi Ye-na, An Yu-jin, Nako Yabuki, Kwon Eun-bi, Kang Hye-won, Hitomi Honda, Kim Chae-won, Kim Min-ju, dan Lee Chae-yeon akan memiliki kesibukan masing-masing setelah grup dibubarkan.

|Baca Juga: Daebak! BTS Pecahkan Sejarah American Music Awards 2021

3. GFRIEND

Foto: Dok. Instagram

Meski dari agensi kecil tapi nama GFRIEND sudah melambung dimana-mana bahkan diseluruh dunia. Bubarnya GFRIEND tentu membuat Buddy sebutan fandom GFRIEND merasa kehilangan. Prestasi Girl grup ini selama berkarir sangat membanggakan. Grup yang beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini memutuskan tidak memperpanjang kontrak mereka setelah 6 tahun bersama.

4. Berry Good

Foto: Dok. Instagram

Group besutan dari Asia Bridge Entertainment ini dibubarkan pada 12 Mei lalu. Berry Good yang sering mengalami gonta-ganti member ini dibubarkjan karena kontrak member habis di tahun 2021 ini. Selama berkarir, agensi Berry Good sering dikritik karena tidak mempromosikan idol groupnya dengan baik. Wah sayang sekali ya.

|Baca Juga: Cabut dari JYP Entertainment, Jae Beom ‘Got7’ Berubah!

5. Lovelyz

Foto: Dok. Instagram

Grup Kpop generasi tiga Lovelyz bubar pada 16 November 2021 dikarenakan kontrak dengan agensi telah selesai. Grup yang beranggotakan  Baby Soul, Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, Jin, Sujeong dan Yein ini memilih bubar karena beberapa member memilih hengkang dari agensi yang menaunginya. Hanya Baby Soul member yang memperbaharui kontrak.

6. SOLIA

Foto: Dok. Instagram

Grup SOLIA hanya debut selama lima hari saja langsung mengumumkan bubar. Tentunya ini kabar yang mengejutkan di dalam industri Kpop, para member meminta maaf kepada fans yang telah mendukung mereka dari debutnya. SOLIA menjadi idol grup tercepat yang bubar dalam industri hiburan Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here