Dari Gaun Pisces Hingga Kostum Bali, Intip 5 Gaya Sophia Rogan di Miss Grand International 2021. Cetar Membahana!

gaya-kostum-miss-grand-international-2021-sophia-rogan
Foto: Dok. Instagram Sophia Rogan

Sophia Rogan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2021 yang digelar di Thailand. Acara puncak kontes kecantikan ini akan berlangsung pada Sabtu (4/12) malam. 

Sophia Rogan tampil memukau di setiap sesi penilaian. Mulai dari gayanya dalam kostum nasional hingga gaun malam, perempuan 19 tahun itu tak pernah gagal membuat publik berdecak kagum. Seperti apa sih penampilan Sophia Rogan saat jadi perwakilan Indonesia di Miss Grand International 2021? Yuk Intip. 

1. Gaun Pisces

gaun-sophia-rogan-di-miss-grand-international-2021
Foto: Dok. Instagram Sophia Rogan

Sophia Rogan tampil anggun dalam balutan Gaun Pisces karya desainer Andhy Kamesa. Slit dress detail mutiara seperti tetesan air ini membuat Sophia tampil bak Dewi Laut. 

Menurut sang desainer, gaun ini terinspirasi dari zodiak Sophia yakni Pisces. Lambang zodiak Pisces berupa dua ekor ikan warna biru ditampilkan pada bagian dada dengan ekor menjuntai hingga ke ujung gaun. Andhy Kamesa memilih warna biru dan silver yang melambangkan sikap percaya diri, bijaksana, anggun dan bertanggung jawab. 

2. Gaun untuk Konferensi Pers

sophia-rogan-miss-grand-international-2021
Foto: Dok. Instagram Sophia Rogan

Menghadiri acara konferensi pers, Sophia terlihat anggun dengan gaun berwarna keemasan karya Ivan Gunawan. Ia memadukannya dengan high heels warna senada, mahkita dan anting-anting. 

3. Natural

Di salah satu kesempatan, Sophia tampil anggun dengan jumpsuit warna merah muda dan cokelat. Ivan Gunawan mengungkap gaya Sophia kala itu terinspirasi dari koneksi antara manusia dan alam. 

“Dia sangat mencintai alam dan aku merasa warna-warna pantai itu cocok dengannya. Saat kami melihatnya dalam wawancara hari ini, kami sangat terpesona. Aku sangat menyukai tampilan klasik ini. Aku memilihnya agar Sophia merasa nyaman dan dia benar-benar berhasil,” ungkap Ivan. 

4. Kostum Nasional

kostum-nasional-national-costume-Miss-grand-International-Indonesia-sophia-rogan-2021
Foto: Dok. Instagram Ivan Gunawan

Untuk kompetisi kostum nasional, Sophia Rogan mengenakan busana bertema Bali Sundaram. Kostum tersebut merupakan karya desainer Bali, Inggi Indrayana Kendran. Sebelumnya Inggi juga mendesain kostum nasional untuk Bella Aprilia di Miss Intercontinental 2021.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021

Kostum yang dikenakan Sophia ini merupakan simbol rasa syukur manusia kepada Tuhan sebagai pencipta alam semesta. Busana Bali Sundaram mencoba untuk memvisualisasikan simbol kedamaian Tri Hita Karana, konsep yang melibatkan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan sesama manusia, dan manusia dengan alam.

5. Gaun Malam

1-sophia-rogan-miss-grand-international-2021
Foto: Dok. Instagram Sophia Rogan

Sophia Rigan sekali lagi berhasil membuat publik terpana saat mengenakan gaun malam berwarna hitam pada Jumat (3/12). Jika kontestan lain memilih gaun dengan warna-warna cerah, Sophia tampil beda dengan gaun bertema Gaia ini. 

Busana bertabur kristal tersebut terinspirasi dari Gaia, jiwa bumi. Gaia merepresentasikan kasih sayang, perawatan dan kecerdasan. 

“Aku berharap gaun ini menjadi pengingat bahwa ibu kita semua, Gaia memiliki sifat yang kita miliki bersama. Kita harus menghargainya sebagaimana dia memberikan kita anugerah berupa surga terindah, makanan bergizi dan bahan-bahan yang kuat,” kata Sophia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here