12 Tahun Menikah, Dea Ananda Akhirnya Hamil!

dea-ananda-hamil
Dok. Instagram Dea Ananda

Setelah penantian panjang, akhirnya penyanyi cilik Dea Ananda, melalui instagram pribadinya mengumumkan dirinya positif hamil pada Minggu (12/12). Ternyata selama 12 tahun belakangan keduanya berupaya untuk memiliki keturunan.

Akhirnya aku dan @arielnidji diberi kepercayaan Tuhan untuk menjadi orang tua ?,” tulis jebolan Trio Kwek-Kwek ini.

dea-ananda-hamil-2
Dok. Instagram Dea Ananda dan @bocahindonesia_

| Baca juga: Selamat! Bunga Jelitha Hamil Anak ke Dua

Melalui postingannya tersebut, Dea Ananda (35) dan suami Ariel Nidji (38) tidak segan membocorkan permasalahannya yang selama ini menjadi penyebab dirinya tak kunjung hamil.

Aku mau cerita sedikit tentang pengalamanku selama program hamil. Aku pernah punya beberapa masalah pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping. Berkat dokter-dokter obgyn yang sabar dan super ramah…@dr.cynthiasusanto.spog dan dokter @m.luky_satria akhirnya aku menjalani minimally invasive surgery di awal. @arielnidji pun juga punya permasalahan pada hormonal (sperma kurang) karena pola hidup yang kurang sehat dan juga overweight. Berkat konsultasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis Andrologi @dr.tiarakirana_sp.and di @bocahindonesia_, @arielnidji menjalani terapi dengan obat-obatan, kemudian dipantau perkembangannya setiap bulan hingga bulan ketiga,” jelas istri Ariel Nidji.

Ya, masalah kesuburan yang dialami oleh keduanya lah yang menjadi akar permasalahan. Ia juga menjelaskan bahwa infertilitas bisa dialami siapa saja. “Di sini aku mau share kalau masalah kesuburan bukan cuma dari faktor perempuannya aja tetapi juga bisa dari faktor laki-lakinya,” imbuh Dea.

Dalam postingan yang dibagikannya kemarin juga menampilkan momen haru, dimana Ariel Nidji dan Dea terdengar hampir nangis dan nggak percaya atas keajaiban yang diberikan Tuhan kepada keluarganya, melihat perkembangan dan mendengar detak jantung anak dalam kandungan Dea. “Ih, udah begitu (bentuknya, red),” kata Dea.

dea-ananda-hamil-1
Dok. Instagram Dea Ananda

Menikah sejak tahun 2009 tak membuat pasangan ini patah semangat atau berpisah. Justru momen ini dijadikan sumber kekuatan satu sama lain. Lewat kabar bahagia ini Dea juga memotivasi para pejuang garis dua. “Untuk para pejuang dua garis di luar sana jangan pernah menyerah dan putus asa. Usia bukan halangan untuk tetap terus #berjuangbersama,” ungkap aktris sekaligus penyanyi kelahiran Jakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here