Super Junior Adu Pintar soal Indonesia, Siapa Pemenangnya?

super-junior-pengetahuan-soal-indonesia
Foto: Net

Bukan rahasia lagi jika Super Junior jadi salah satu boyband yang paling dikagumi di Tanah Air. Bukan hanya karena aksi panggung dan karya musiknya. Para personel Super Junior juga berhasil merebut hati penggemar dengan pengetahuan mereka akan Indonesia. 

Pengetahuan mereka ini diuji ketika Suju jadi bintang tamu dalam acara Transmedia 19 Universe, yang ditayangkan Selasa (15/12) kemarin. Pada kesempatan tersebut, Kim Geba atau lebih dikenal sebagai Bung Korea yang bertugas mewawancarai personel Super Junior. 

Saat itu, Geba dan delapan personel Suju, Yesung, Kyuhyun, Eunhyuk, Leeteuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Shindong main tebak-tebakan. Mereka pun dipisah menjadi dua tim yaitu Tim A dan Tim B. 

Tim A beranggotakan, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Shindong. Sementara Yesung, Kyuhyun, Eunhyuk dan Leeteuk masuk dalam Tim B. Kira-kira siapa yang menang?

1. Tebak Nasi Goreng

Pada pertanyaan pertama, para member Suju disuruh menebak gambar yang merepresentasikan nasi goreng. Awalnya, mereka tampak bingung karena tiga gambar yang ditampilkan dalam layar mengandung unsur nasi. 

Dengan percaya diri, Leeteuk mewakili Tim B memilih opsi C. Namun, jawaban tersebut salah karena C adalah gambar nasi kuning. Pada tahap ini, Tim A memperoleh skor karena memilih jawaban yang benar. 

tim-b-super-junior-tebak-pengetahuan-indonesia
Foto: YouTube Trans Media

Mengetahui hal tersebut, Shindong dan kawan-kawan pun merasa bangga. “Mantul,” kata Siwon.

Baca juga: Perhatian Choi Siwon Suju untuk Beby Tsabina Sulut Amarah Penggemar

Karena Tim B kalah, Leeteuk dan kawan-kawan mendapat hukuman untuk mengatakan ‘tarik sis semongko!’. Dengan kompak, Leeteuk dan Eunhyuk pun mengucap jargon tersebut. 

“Tarik sis, semongko!” ucap Eunhyuk dan Leeteuk. 

2. Sate Lilit

sate-lilit-super-junior
Foto: YouTube Trans Media

Lagi-lagi Tim B harus menelan kekalahan dalam tahap dua. Mereka memilih opsi A yang merupakan sate. Kyuhyun pun merasa sedih karena hal ini. Tim A pun kembali mendapat poin tambahan karena menjawab dengan benar. 

Baper,” kata Kyuhyun. 

3. Rendang 

Keberuntungan memihak Tim B dalam pertanyaan ke tiga. Yesung memberikan jawaban benar saat ditanya soal rendang. Sedangkan Donghae dari Tim A memilih jawaban salah. Ia mengira kalau tempe bacem adalah rendang. 

4. Cilok

cilok-super-juniorcilok-super-junior
Foto: YouTube Trans Media

Jajanan populer cilok juga tak luput dari perhatian para personel Super Junior. Tapi sayang, kali ini Tim A kembali gagal memberikan jawaban yang benar. 

5. Landmark Jakarta

siwon-jakarta
Foto: YouTube Trans Media

Karena Siwon begitu sering mengunjungi Jakarta, ia pun bisa dengan mudah menjawab pertanyaan nomor lima. Dengan percaya diri, ia mengatakan kalau Monas adalah landmark Jakarta. 

“Mantul,” ujar Shindong sembari menunjukkan jempolnya ke arah kamera.

6. Candi Borobudur

Siwon tampaknya jadi jimat keberuntungan Tim A. Saat disuruh menebak gambar Candi Borobudur, ia pun berbisik kepada Donghae dan memberikan jawaban yang benar. 

7. Becak

Tim A memilih gambar B yang memperlihatkan delman. Sedangkan Tim B memilih gambar A yang merepresentasikan becak. 

8. Ivan Gunawan

Ketika Geba bertanya soal sosok Ivan Gunawan, Siwon langsung menunjuk jawaban yang benar (opsi C). Ia begitu yakin karena pada opsi B terdapat foto Raffi Ahmad. 

“B itu bukan. B itu teman saya,” ujar Siwon bersemangat. 

“Itu yang C bukan Shindong ya?” tanya Shindong sambil tersenyum. 

Baca juga: Gabung di SM Entertainment, Rossa Dapat Sambutan dari Siwon Suju

Ivan yang juga jadi MC dalam acara tersebut langsung heboh saat tahu Siwon mengenalnya. Bahkan, ia langsung mengirim direct message kepada Siwon.  

“Aduh gak enak deh, masak gue terkenal banget sampai korea. Aduh Siwon, Siwon baca DM, aku barusan DM kamu,” tutur Ivan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here