4 Sinetron Viral Tahun 2020, Ada Favoritmu?

sinetron-paling-viral-2020
Foto: Istimewa

Tahun 2020 segera berakhir. Sepanjang 12 bulan terakhir ada sederet sinetron yang viral dan jadi perbincangan. Mulai dari sinetron yang mengangkat kisah para siswa SMP, hingga yang bercerita tentang seorang gadis keturunan bidadari. 

Bukan hanya kisahnya yang menarik untuk diikuti, sinetron yang viral di tahun 2020 ini juga menggandeng aktor dan aktris ternama untuk bermain di dalamnya. Penasaran dengan karya layar kaca yang jadi viral di tahun ini? Let’s check this out!

1. Dari Jendela SMP

Dari Jendela SMP diangkat dari novel karya Mira W. berjudul sama. Berkisah tentang kehidupan Joko (Rey Bong) dan Wulan (Sandrinna Michelle) yang penuh tawa, canda, serta romansa anak sekolahan. 

Sinetron garapan sutradara Indrayanto Kurniawan ini sempat mendapat teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Sinetron ini dinilai mengandung muatan cerita dan visualisasi yang tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja.

| Baca juga: Pacaran dengan Naura, Devano Ogah Umbar Kemesraan

Hubungan percintaan Wulan dan Joko ini juga dianggap terlalu dewasa. Mereka kerap membicarakan hal-hal seperti kehamilan di luar nikah, rencana pernikahan dini, serta keinginan keduanya untuk merawat bayi tersebut setelah melahirkan.

2. Samudra Cinta

Samudra Cinta dibintangi oleh sederet artis papan atas Indonesia. Di antaranya adalah Haico Van der Veken, Rangga Azof, Mischa Chandrawinata, Anwar Fuady dan Cut Syifa. 

Berkisah tentang kehidupan Cinta (Haico), yang merupakan putri Rusdi (Anwar Fuady) setelah menjalin hubungan gelap dengan Lila (Meriam Bellina). Cinta tumbuh menjadi seorang perempuan cantik nan baik hati. 

Setelah dewasa ia bertemu dengan Samudra (Rangga Azof). Hubungan keduanya terus tumbuh menjadi benih-benih cinta.

3. Ikatan Cinta

Kemesraan Aldebaran (Arya Saloka) dan Andin (Amanda Manopo) tak henti-hentinya jadi perbincangan. Keduanya berhasil merebut hati penonton dengan kemampuan beraktingnya dalam sinetron Ikatan Cinta. Tak heran, jika sinetron ini jadi viral di tahun 2020. 

Berkisah tentang Andin yang ingin melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih Nino (Evan Sanders). Namun, hubungan mereka ditentang habis-habisan, karena ternyata Nino adalah laki-laki yang dicintai oleh Elsa (Glenca Chysara), adik Andin. 

Andin begitu sedih, karena pernikahannya disebut jadi sebab putusnya persaudaraan dengan Elsa. Setelah menikah, Andin ditangkap polisi karena dituduh membunuh mantan pacarnya, Roy (Fiki Alman).

Baca juga: Wajah Arya Saloka saat SMP Bikin Syok!

Ia pun diceraikan oleh Nino dan harus melahirkan bayinya di penjara. Bayi tersebut jatuh ke tangan Elsa. Ia langsung mengirimnya ke panti asuhan. Namun, Elsa berbohong kepada kakaknya dan mengatakan kalau bayi itu sudah meninggal dunia. 

Setelah keluar dari penjara, Andin dilamar oleh Aldebaran. Usut punya usut, ternyata Aldebaran adalah adik Roy. Awalnya, ia hanya berniat membuat kehidupan Andin sengsara setelah menikahinya. Namun, rasa cinta mulai tumbuh di hati mereka. 

4. Putri untuk Pangeran

Sinetron Putri untuk Pangeran berkisah tentang Putri (Ranty Maria), gadis baik hati keturunan bidadari. Ia memiliki kemampuan utnuk mendengar suara hati orang lain. 

Putri berkuliah di Universitas Bunga Bangsa sembari berdagang. Ia ingin membantu ekonomi ibunya yang merupakan single parent. Namun, Putri menjadi korban bully seniornya, Pangeran (Verrell Bramasta).

Pangeran pun terus menjahili Putri. Sampai akhirnya, ada suatu kejadian yang membuat Pangeran melihat sisi lain dari Putri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here