8 Drama Korea Paling Hits di Tahun 2020

drama-korea-terbaik-tahun-2020
Foto: Net

Sepanjang tahun 2020, begitu banyak drama Korea alias drakor yang jadi perbincangan. Mulai dari kisah cinta rumit antara Go Moon Young dan Kang Tae dalam It’s Okay to Not Be Okay, hingga skandal perselingkuhan yang bikin emosi di drama The World of The Married. 

Kisahnya yang menarik, ditambah lagi kemampuan aktor dan aktrisnya dalam menghidupkan karakter, membuat sejumlah drakor ini dicintai penonton dan mendapat rating tinggi di situs IMDb. Penasaran dengan drakor terbaik sepanjang tahun 2020? Berikut ulasannya. 

1. It’s Okay To Not Be Okay

Drakor yang menggandeng Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji sebagai pemain utamanya ini memiliki rating 8,8 di IMDb. Memang, It’s Okay to Not Be Okay berhasil mencuri perhatian penonton sejak penayangan perdananya, pada 20 Juni 2020.

Baca juga: ‘Mr. Queen’ Episode 7: Kondisi Ratu Kim So Yong Bikin Khawatir

Bercerita tentang seorang perawat di bangsal Psikiatris Moon Kang Tae (dimainkan oleh Kim Soo Hyun). Ia bertemu dengan gadis dari masa kecil yang pernah disukainya, Koo Moon Young (Seo Ye Ji). Moon Young adalah seorang penulis cerita anak-anak, namun terkenal dengan kepribadiannya yang anti-sosial.

Setelah pertemuannya dengan Moon Young, kehidupan Kang Tae semakin rumit. Di sisi lain, Kang Tae mulai merasakan kebahagiaan dengan kehadiran perempuan itu. 

2. Flower of Evil

Drakor yang tayang di tvN ini memiliki rating 8,7 di IMDb. Tak bisa dipungkiri Flower of Evil jadi salah satu drakor terbaik di tahun 2020. Bukan hanya kisahnya yang menarik, tetapi juga para pemainnya yang berhasil berakting dengan apik.

 Flower of Evil berkisah tentang Cha Ji-Won (diperankan oleh Moon Chae-Won) yang merupakan seorang detektif. Ji Won telah menikah dengan seorang pria bernama Baek Hee-Sung (diperankan oleh Lee Joon-Gi) yang ternyata memiliki rahasia di masa lalu. Ia benar-benar menyembunyikan masa lalunya itu rapat-rapat.

|Baca juga: Kim Hee Sun Tersihir dengan Pesona Jungkook ‘BTS’

Baek Hee-Sung adalah tipe pria yang baik. Ia juga menjadi suami sekaligus sosok ayah yang berkomitmen tinggi. Ji Wo dan Hee-Sung telah dikaruniai seorang putri. Namun sebenarnya ada suatu rahasia masa lalu yang ia sembunyikan.

Hee-Sung memiliki masa lalu kelam, kejam dan ternyata saat ini ia hidup di bawah identitas orang lain. Hal ini tentu saja membuat Hee-Sung menipu sang istri sepenuhnya.

3. Hospital Playlist

Memperoleh rating 8,7 di IMDb, drakor ini berkisah tentang lima orang dokter yang berteman akrab sejak kuliah. Mereka terus menjalin persahabatan hingga menjadi dokter spesialis dan bekerja di rumah sakit yang sama.

Bukan hanya menjalin persahabatan, kelima dokter tersebut juga sudah seperti keluarga. Mereka selalu membantu satu sama lain. Tak hanya itu, drakor ini juga dibumbui dengan kisah cinta yang menarik.

4. Start-Up

Drama yang disutradarai oleh Oh Choong-Hwan itu bercerita tentang kehidupan orang-orang yang berada dalam dunia start-up. Drakor ini memiliki rating 8,2 di IMDb. 

Bercerita tentang Seo Dal Mi (Bae Suzy), seorang wanita muda yang memiliki keinginan untuk menjadi seperti Steve Jobs Korea. Seo Dal Mi membutuhkan 90 ribu dollar untuk bisa membuka bisnisnya sendiri.

Dal Mi adalah sosok wanita yang berani mengambil risiko. Buktinya, ia memutuskan untuk berhenti dari studinya yang memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Demi memperoleh pengalaman, Dal Mi rela mengambil banyak pekerjaan paruh waktu. Selain itu, uang yang ia kumpulkan akan dijadikan untuk modal.

|Baca juga: Ingin Kembaran Gaun Pengantin Kayak di Start-Up? Ternyata Nggak Mahal Loh!

Sedangkan Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk, merupakan pendiri dari Samsan Tech. Ia adalah seorang pria yang begitu hebat dalam matematika. Sudah dua tahun lalu perusaan Samsan Tech didirikan oleh Do San. Namun selama itu, perusahaannya belum maju.

Dal Mi dan Nam So San kemudian mendirikan sebuah perusahaan start-up bersama-sama. Di situlah nanti cerita tentang kehidupan start-up akan diulik.

5. Itaewon Class

Drama yang menggandeng Park Seo Joon dan Kim Da Mi sebagai pemain utamanya ini memiliki rating 8,2 di IMDb. Berkisah tentang sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani. Mereka mencoba bangkit dari dunia yang mereka anggap tidak adil.

Mereka berusaha membuka bisnis makanan di daerah Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Dalam kelompok tersebut ada sosok Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang menyimpan dendam atas kematian ayahnya. 

Sae Roy bertemu dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi), seorang perempuan sosiopat yang cerdas. Yi Seo adalah bintang media sosial dan blogger. Tak hanya itu, Yi Seo juga memiliki wajah cantik dan kepribadian yang baik pula. 

Yi Seo dan Sae Roy memang memiliki kepribadian yang bertentangan. Namun, keduanya tetap bekerjasama untuk membuka bisnis makanan bersama. 

6. The King: Eternal Monarch

Tak bisa dipungkiri The King: Eternal Monarch jadi salah satu drakor yang paling diperbincangkan di tahun 2020. Bukan hanya karena kisah yang diangkat menarik, tetapi juga karena ini merupakan drakor pertama Lee Min Ho setelah pulang dari wajib militer. Tak heran, jika drakor garapan sutradara Baek Sang Hoon dan Jung Ji Hyun mendapat rating yang cukup tinggi di IMDb, yaitu 8,2. 

Berkisah tentang Lee Gon (Lee Min Ho) yang menjadi pewaris takhta Manpasikjeok. Suatu hari, Lee Gon menemukan pintu di hutan bambu. Pintu tersebut membawanya ke dunia paralel yang sama sekali tidak dikenalinya, yakni Republik Korea.

Ia menaiki kuda di tengah kemacetan kota. Hal tersebut membuatnya bertemu dengan Jong Tae Eul (Kim Go Eun), yang berprofesi sebagai polisi. 

Begitu banyak teka-teki terungkap ketika Lee Gon masuk ke dunia paralel. Ia pun menemukan fakta kalau pembunuh ayahnya, masih hidup. Lee Gon mencoba untuk mengungkap segala kejanggalan itu dengan bantuan Ta Eul. 

7. 18 Again

Drakor besutan sutradara Ha Byung Hoon itu menggandeng sederet aktor ternama. Di antaranya adalah Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun, Wi Ha Joon, Kim Yoo Ri, Kim Mi Kyung dan Lee Byung Joon. Drama ini diangkat dari film Amerika Serikat yang berjudul 17 Again (2009).

Serial yang berhasil memperoleh rating 8,2 di IMDb ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang menikah dengan laki-laki 37 tahun, Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun). Keduanya sudah dikaruniai seorang putra dan putri berusia 18 tahun. 

Baca juga: ‘Missing: The Other Side’, Pencarian Orang Hilang di Desa Misterius

Da Jung bekerja sebagai seorang penyiar. Ia juga terkenal sebagai perempuan yang memiliki kepribadian yang hangat dan ramah. Namun Da Jung saat itu sudah begitu muak dengan suaminya yang pengangguran.

Ia pun meminta cerai. Tentu, hal ini membuat Dae Young tertekan. Sampai pada suatu malam, ia memohon agar dirinya bisa memutar waktu dan memperbaiki kesalahannya. 

Ajaibnya, Dae Young kembali menjadi sosok pemuda 18 tahun. Ia pun menamai dirinya sebagai Goo Woo Young. Pada awalnya kehidupan Woo Young berjalan lancar. Namun, hari demi hari berlalu ia tahu kalau keluarganya membutuhkannya. 

8. The World of The Married

Bukan rahasia lagi kalau The World of The Married jadi salah satu drama yang paling bikin heboh. Jalan ceritanya berhasil membuat emosi penonton naik turun bagai roller coaster. 

Drakor yang mendapat rating 8,1 IMDb ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang berprofesi sebagai dokter. Ia menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Keduanya telah dikaruniai seorang putra. 

Kehidupan Sun Woo tampak begitu sempurna. Namun, di belakangnya ia dikhianati banyak orang, termasuk suaminya sendiri. 

Sementara itu, Lee Tae Oh memiliki mimpi untuk jadi seorang sutradara terkenal. Dia membuka perusahaan yang bergerak di bidang hiburan, dengan bantuan sang istri.

Parahnya lagi, Tae Oh jatuh dalam jurang perselingkuhan. Ia berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (Han Soo Hee). Hal ini membuat keluarganya hancur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here