Pangeran William & Harry Dapat Bad Manners Awards 2020!

hubungan-pangeran-harry-dan-william
Foto: Cosmopolitan

Biasanya tiap orang akan senang jika mendapat penghargaan. Eits tunggu dulu, nampaknya tidak untuk penghargaan yang satu ini. Seorang ahli etiket bernama William Hanson membuat Bad Manners Awards, untuk para publik figur yang dianggap memiliki sikap kurang baik di depan publik.

Tahun 2020 ini menjadi kali ke lima penghargaan ini diberikan. Yang cukup mengejutkan, dua anggota kerajaan Inggris masuk dalam daftar penerima Bad Manners Awards 2020.

| Baca juga: Kartu Natal Kate Middleton Bikin Salah Fokus

Seperti apa dan siapa saja penerima Bad Manners Awards 2020? Simak ulasannya berikut.

1. Pangeran WilliamLeast Sense of Occasion

jasad-wanita-perempuan-rumah-kate-middleton-william-pangeran
Foto: Elle

Duke of Cambridge itu dinilai tak tahu tempat lantaran terciduk mengunyah permen karet, saat menghadiri acara British Academy Film Awards atau BAFTA.

2. Pangeran Harry dan Meghan Markle – Poor Form

pangeran-harry-dan-meghan-markle-diteror
Foto: Dominic Lipinski/Pool/EPA-EFE/Shutterstock

Lain halnya dari sang kakak, Pangeran Harry bersama istrinya, Meghan Markle masuk dalam daftar ini karena sikap dramatis mereka yang memutuskan meninggalkan istana Inggris.

William Hanson menilai pasangan yang telah dikaruniai satu anak ini tidak menghargai publik, institusi serta keluarga mereka.

3. Donald Trump – Least Gracious

Bad Manners Awards
Foto: Net

Jabatan sebagai seorang presiden nampaknya tak membantunya terhindar untuk masuk daftar ini. Ya, Donald Trump mendapat gelar ‘paling tidak berbudi’, atas segala yang dilakukannya selama setahun ini.

4. Rita Ora – Least Selfless

Bad Manners Awards
Foto: Net

Penyanyi Rita Ora mendapatkan gelarnya pada Bad Manners Awards 2020 ini karena kedapatan merayakan pesta ulang tahun di tengah pandemi. Ia pun segera meminta maaf atas perbuatannya itu. Rita beralasan, pesta tersebut digelar begitu mendadak.

5. Jess Glynne – Worst Dressed

Bad Manners Awards
Foto: Net

Sebagai publik figur, penampilan menjadi poin penting yang dinilai oleh masyarakat. Juli lalu, penampilan Jess Glynne menjadi sorotan lantaran dianggap tidak pantas.

Betapa tidak, dalam sebuah pesta bertemakan Asia itu, ia tampil menggunakan hoodie, legging dan topi. Padahal dalam undangan telah tertulis segala ketentuan mengenai pakaian yang tidak diperkenankan dalam acara tersebut.

6. Imelda Staunton – Special Contribution to Etiquette

Bad Manners Awards
Foto: Net

Awal tahun lalu, aktris Imelda Staunton menyuarakan kampanye agar penonton teater tidak makan permen atau keripik, selama pertunjukan berlangsung. Menurutnya, kebiasaan itu menimbulkan suara berisik dan kerap mengganggu mood para aktor. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here