10 Tradisi Natal Keluarga Kerajaan Inggris yang Royal Banget

tradisi-natal-royal-family-5
Foto: Net

Tradisi jadi unsur penting dalam kehidupan Royal Family. Mulai dari kelahiran hingga pernikahan. Termasuk untuk momen liburan besar seperti hari Natal.

Mulai dari liburan bersama, tradisi mengirim kartu Natal hingga makan malam formal. Penasaran dengan tradisi Natal Royal Family? Let’s check this out!

1. Makan siang bersama di Istana Buckingham

tradisi-natal-royal-family
Foto: Max Mumby/Indigo/Getty Images

Satu pekan sebelum hari Natal, Ratu Elizabeth akan menjadi tuan rumah dan menggelar makan siang bersama di Istana Buckingham. Keluarga besar mereka akan berkumpul dan menikmati kudapan spesial bersama sang pemimpin Monarki Inggris tersebut.

2. Mengirim kartu Natal kepada ratusan orang

kartu-natal-royal-family
Foto: Getty Images/Cosmopolitan

Setiap keluarga memiliki desain kartu Natal yang berbeda. Mereka akan mengirimkannya kepada kerabat, keluarga dan sahabat terdekat.

Dilansir dari Cosmopolitan, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip bahkan bisa mengirim sampai 850 kartu Natal bertandatangan setiap tahunnya.

3. Menghabiskan waktu Natal di Sandringham

sandringham-house
Foto: Wikipedia

Royal Family akan menikmati Natal bersama di Sandringham, Norfolk. Mereka juga akan melaksanakan ibadah di gereja St. Mary Magdalene bersama.

4. Ratu Elizabeth booking satu kereta

tradisi-natal-royal-family-1
Foto: Max Mumby/Indigo/Getty Images/Town & Country Magazine

Ratu Elizabeth memang memiliki akses penuh untuk menggunakan kereta api yang dikhususkan untuk Royal Family. Kereta tersebut memiliki fasilitas kelas satu yang begitu mewah.

Baca juga: Respons Kate-William Usai Camila Tertangkap Basah Mencuri di Istana

Meski begitu, pemimpin Monarki Inggris tersebut memilih untuk naik kereta komersial. Ia akan menyewa satu gerbong untuk dirinya, Pangeran Philip, dan staf-nya menuju Sandringham, Norfolk. 

5. Menghias pohon Natal bersama

pohon-natal-royal-family
Foto: Chris Jackson/Getty Images/People

Para anggota Royal family biasanya akan menghias pohon Natal bersama, pada tanggal 24 Desember siang. Member termuda biasanya akan memberikan sentuhan terakhir.

“Ratu bukan orang yang suka hal-hal mewah. Jadi dekorasinya minimal,” kata mantan koki Royal Family, Darren McGrady.

6. Dinner resmi di malam Natal

makan-malam-resmi-royal-family
Foto: Chris Jackson/Getty Images/Town&Country Magazine

Bukan hanya menghias pohon Natal bersama, mereka juga akan menggelar dinner bersama di malam Natal. Makan malam ini bersifat resmi, sehingga para anggota Royal Family mengenakan busana formal.

7. Tradisi tukar kado

tradisi-natal-royal-family-4
Foto: PA

Jika biasanya tradisi tukar dan membuka kado dilakukan di hari Natal, berbeda dengan keluarga kerajaan Inggris. Mereka akan melakukan tradisi tersebut sore hari di malam Natal. Ini adalah cara mereka untuk menghormati warisan budaya Jerman yang mengalir di darah mereka.

8. Hidangan favorit untuk Natal

menu-makan-royal-family
Foto: Getty Images

“(Setelah ibadah di gereja) mereka akan makan siang besar. Biasanya ada salad lengkap dengan udang dan lobster, ayam kalkun panggang dan makanan tradisional sampingan seperti parnsip, wortel Brussel sprouts, dan puding Natal dengan mentega brandy untuk hidangan penutupnya,” kata Darren. 

Ia juga mengatakan kalau menu yang sama akan disajikan di atas meja makan tiap tahunnya.

9. Melakukan permainan tebak kata

Tebak kata, jadi salah satu permainan favorit Royal Family. Di hari Natal, biasanya mereka akan bermain tebak kata hingga tengah malam.

10. Ratu Elizabeth menyampaikan pesan selamat Natal

pesan-natal-ratu-elizabeth-2019
Foto: Getty Images/Cosmopolitan

Sejak tahun 1952, Ratu Elizabeth selalu menyampaikan pesan selamat Natal kepada publik. Ratu akan menyampaikan pesan yang berisi refleksi selama satu tahun belakangan dan semangat untuk menjalani tahun yang baru. Pesan tersebut disiarkan setiap jam 3 siang pada 25 Desember.

Baca juga: Reaksi Menggemaskan William Saat Kate Middleton Terjatuh

Tak hanya itu, para anggota Royal Family akan duduk bersama melihat siaran pesan Ratu Elizabeth tersebut di Sandringham. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here