Ajang The Ace Indonesia Libatkan Juri dari Mancanegara

The-Ace-Indonesia
Foto: Istimewa

Program pencarian bakat di bidang musik, memang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Banyak talenta baru yang terlahir dari ajang-ajang tersebut.

Kali ini, ajang pencarian bakat musisi Tanah Air yang bertajuk The Ace Indonesia siap digelar. Ajang tersebut akan mengedepankan kualitas musik sekaligus mental para pesertanya.

Sedikit berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya, The Ace Indonesia tak hanya dituntut dapat menyanyikan lagu orang lain saja, namun para peserta juga harus mampu menciptakan lagu sendiri.

“Selain itu, pemenang The Ace Indonesia bakal diajak rekaman dan langsung berkarier di dunia melalui industri musik Inggris,” ujar Willy Hidayat, CEO MyWILL Entertainment, baru-baru ini.  

| Baca juga: Misi Tersembunyi Ikke Nurjanah Saat Jadi Juri Nyanyi

Willy Hidayat bukanlah orang baru dalam industri musik Indonesia. Ia memiliki segudang pengalaman mengurus konser artis mancanegara, dan bahkan menjadi produser artis Indonesia yang berkarier di Internasional.

“Beberapa kali saya bawa band Indonesia rekaman di Inggris. Terus ada juga yang berkarier di sana, ada tantangan dari pihak di sana. Kok kenapa cuma bawa satu-satu saja, nggak sekalian banyak gitu ya musisi-musisi kita go international,” ujar Willy Hidayat.

| Baca juga: Maia Estianty Kenang Momen Pahit dan Manis dengan Ari Lasso

Hebatnya program pencarian bakat ini juga melibatkan juri dari mancanegara. Selama sebulan juri Internasional di Inggris, akan melihat bakat-bakat peserta dari Indonesia itu lewat demo yang dikirimkan.

Setelah tersaring, akan ada 20 peserta yang terdiri dari penyanyi solo, duo atau grup yang bakal dipentaskan di layar kaca. Di setiap babak mereka akan menjalani battle atau tantangan untuk beradu kemampuan bermusik dengan peserta yang lain. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here