DJ E-One Siap Wakili Indonesia di Ajang Red Bull 3Style di Rusia

0
26
finals-dan-juri-red-bull-3style
Para finalis Red Bull 3Style dari Indonesia dan juri. Foto: Yanuarika/Nyata

Red Bull 3Style, kompetisi Disk Jockey (DJ) terbesar dunia bakal kembali digelar. Memasuki tahun ke-10, kompetisi yang diikuti para DJ terbaik yang mewakili negaranya dari seluruh dunia, akan diadakan di Moscow, Rusia, pada April 2020.

Sabtu (30/11) kemarin, enam finalis DJ terbaik bertarung memperebutkan tiket ke Rusia untuk mewakili Indonesia. Keenam finalis itu terpilih melalui pendaftaran yang dibuka pada Juni-Agustus 2019, dengan mengirimkan video berdurasi lima menit dari penampilan mereka.

Tahun ini, Indonesia didatangi oleh DJ ternama yang menjadi juri di babak finalnya. Four Color Zack, Shintaro, dan J.Espinosa yang menentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di final dunia.

Baca juga: Kebersamaan Cinta Laura dan 8 Artis Hollywood Sukses Bikin Cemburu

Espinosa merupakan pemenang Red Bull 3Style 2019 di Taipei kemarin. Ketiga juri juga akan tampil untuk menghibur penonton bersama dengan Talisa, pemenang dari Red Bull 3Style pertama yang diadakan pada tahun 2017.

“Red Bull 3Style merupakan kompetisi yang terbaik bagi saya, karena bukan hanya semata kompetisi, tapi juga edukasi dan pengalaman yang sangat luar biasa. Berteman dan belajar bersama DJ-DJ dunia tanpa batas,” kata Talisa yang juga menjadi salah satu juri, di Hotel Crown, Jakarta, Sabtu (30/11).

“Bedanya kompetisi ini dengan yang lainnya yaitu tak hanya menilai technical dan skill. Tentunya yang hadir di acara itu juga harus bisa dinikmati semua kalangan,” ujar Zack.

“Kita akan melihat dari orinsinalitas, keterampilan, pilihan musik dari berbagai genre dan respons penonton,” timpal DJ Espinosa.

Sementara itu, enam finalis terpilih dari Red Bull 3Style 2019 Indonesia adalah DJ Kevin Adam, DJ Flame, DJ Style DJ E-One, DJ Barto, dan DJ Tiosan. Panelis juri internasional memilih mereka karena penampilan di video, biografi serta karya yang telah mereka buat.

Dari rangkaian ketat penilaian, akhirnya terpilih E-One sebagai pemenangnya. Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Kevin Adam dan Tiosan.

dj-e-one menang
DJ E-One terpilih jadi pemenangnya. Foto: Istimewa

Baca juga: Yuk Cobain 5 Parfum Favorit yang Harganya di Bawah Seratus Ribu

Di Tanah Air, nama DJ E-One alias Ridwan Gunawan, sudah tak asing lagi lantaran berhasil menjuarai berbagai kompetisi DJ Indonesia, serta mencapai babak final di kejuaraan DMC dunia tahun 2005. Nama DJ kelahiran Bandung tahun 1986 ini juga berada di tempat pertama dalam kolaborasi DJ Indonesia tahun 2003.

“Saya gede di kompetisi, udah banyak kompetisi yang pernah diikuti dan juara. Dan buat gue Red Bull 3Style ini experience-nya lebih besar karena penilaiannya bukan hanya skill, tapi juga entertain-nya. Saya ikut karena mau coba experience lain dari luar kebiasaan saya hip hop. Saya bisa masukin funk, disco, metal juga masuk. Dan buka jalan ke internasional juga,” beber E-One.

Dengan prestasinya itu, DJ E-One berhak mewakili Indonesia bersaing dengan 119 DJ dunia di Red Bull 3Style tahun depan di Rusia. Aturan Red Bull 3Style nantinya cukup sederhana yaitu setiap peserta harus memainkan setidaknya kombinasi tiga genre musik yang berbeda dalam waktu 15 menit, untuk memukau para juri dan penonton. Untuk penilaian, poin akan dibagi ke dalam empat kategori, yaitu orisinalitas, keterampilan, pilihan musik, dan respons penonton. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here