Terungkap Masa SMA Maudy Koesnaedi dan Ovy /Rif

0
192
SMA Maudy Koesnaedi
Foto: Yanuarika/Nyata

Selalu ada hal menarik yang belum banyak diketahui dari masa SMA para selebritis. Maudy Koesnaedi misalnya, yang masa sekolahnya di SMA 6 Jakarta selalu mendapat nilai-nilai bagus. Ternyata pemeran Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan (1994) itu memang sangat berambisi untuk mendapatkan nilai sempurna.

“Waktu SMA, aku termasuk yang nerd, belajar, harus punya standar tinggi. Nilai ulangan 8 tuh nangis, karena harus 10,” kata Maudy Koesnaedi saat ditemui di konferensi pers acara Sixerhood Celebration 2019, di kawasan Panglima Polim III, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) kemarin.

| Baca juga: 7 Artis Ini Siap ‘Gantikan’ Jolie jadi Maleficent, Kamu Pilih Siapa?

Selain terpacu mendapatkan nilai sempurna, Maudy juga mengasah bakat entertain-nya saat bersekolah di SMA yang terletak di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan itu. Ia aktif sebagai model sejak SMA, dan mengikuti ekstrakurikuler sekolah.

“Sempat ikutan basket juga, sempet ikut kompetisi, ikut tanding juga waktu itu. Ikut PCM juga kayak modern dance gitu di SMA 6,” kata Maudy lagi.

Selain Maudy, gitaris band Riff/, Ovy yang ternyata juga bersekolah di SMA 6 Jakarta. Maudy angkatan 1993, sedangkan Ovy angkatan 1986. Jika pendidikan Maudy terbilang berprestasi, sebaliknya Ovy sempat tak mulus.

| Baca juga: Tak Kunjung Diberi Kepastian Si Doel, Zaenab Berubah Jadi Maleficent

Kelas 2, Ovy menjadi siswa pemalas yang sering bolos. Akibatnya ia tak naik kelas. Ovy pun merasa sangat bersalah melihat kekecewaan ayahnya saat menerima rapor.

“Saya lihat sekali kekecewaan bapak saya pas ambil rapor. Saya terpukul, jangankan keluar rumah, turun keluar kamar aja enggak berani. Selama sebulan saya mengurung diri di kamar. Untungnya ada gitar kakak. Saya belajar main gitar dari bangun sampai mau tidur lagi. Sampai berdarah-darah dan sakit,” beber Ovy.

Rupanya kemalasan itu menyadarkan dirinya, serta membuatnya menemukan bakat di bidang musik. Itu juga yang memacu Ovy untuk mulai giat belajar, sehingga bisa menyelesaikan pendidikannya di SMA 6.

“Dari situ saya mulai suka gitar, ketemu teman-teman bikin band. Manggung pertama itu di sekolah acara PAMSOS (Panggung Aksi Musik Sosial) tahun 1984. Waktu itu sih bawainnya lagu-lagu Beatles,” kata Ovy.

| Baca juga: 7 Gaya Maudy Koesnaedi dalam Balutan Hijab Warna-warni

Maudy dan Ovy adalah sedikit dari selebritis lulusan SMA 6 Jakarta. Selain mereka, banyak selebritis, tokoh publik dan pejabat lulusan salah satu SMA unggulan di Jakarta Selatan ini.

Sebut saja Chelsea Olivia, Denny Malik, Erwin Gutawa, Lidya Kandou, Linda A. Gumelar, Najwa Shihab, Kasandra Putranto, Nourma Yunita, Happy Pretty, Utut Adianto, Ida Royani, Andika Perkasa, Sandro Tobing, Intan Nuraini, Bams, Christine Hakim, Rano Karno, Venna Melinda dan masih banyak lagi.

SMA Maudy Koesnaedi
Foto: Yanuarika/Nyata

Tanggal 7 Desember besok, mereka akan kembali berkumpul di sekolah mereka. Akan banyak keseruan dan cerita masa SMA mereka yang muncul di acara bertajuk Homecoming Sixerhood Celebration 2019. Di acara ini, para alumni tampil menghibur di atas panggung sepanjang hari.

| Baca juga: Adu Gaya Maudy Koesnaedi vs Cornelia Agatha, Siapa yang Termodis?

Selain bersilaturahmi, mereka juga melakukan penggalangan dana dari para alumni lintas angkatan untuk disumbangkan ke SMA 6 Jakarta, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah mereka itu.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sekolah kami dulu. Ke depannya dana yang terkumpul tersebut dapat dipergunakan untuk semua keperluan di sekolah. Di antaranya memfasilitasi bimbingan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya anak didik. Selain itu, kegiatan ini sekaligus mempererat persaudaraan antar alumni lintas angkatan. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat berguna bagi sekolah kami kedepannya,” kata Icha Riza Gunawan, alumni SMA 6 angkatan 1986, yang didaulat sebagai ketua panitia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here