19 Kejadian Heboh Royal Family Sepanjang Tahun 2019 (Part 1)

kaleidoskop-royal-family
Foto: Daniel Leal Olivas/Vanity Fair

Banyak sekali cerita dari keluarga kerajaan Inggris yang menghiasi sepanjang tahun 2019. Mulai dari kecelakaan Pangeran Philip, kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle, kunjungan Presiden Donald Trump di Istana Buckingham, hingga video Kate Middleton dan Pangeran William yang mendadak viral.

Menjelang akhir tahun ini, yuk intip sederet kejadian besar di royal family sepanjang tahun 2019. 

1. Kecelakaan Pangeran Philip

pangeran-philip-kecelakaan
Foto: Net

Awal tahun 2019, tepatnya Kamis (17/1) menjadi hari yang sial bagi suami Ratu Elizabeth. Ketika mengendarai mobil Land Rovernya sekitar pukul 3 sore waktu setempat, Pangeran Philip kecelakaan. 

Insiden nahas ini terjadi di dekat perkebunan Queen’s Sandringham, tepatnya di jalur masuk A149. Mobil yang dikemudikan oleh Duke of Edinburgh itu terbalik, setelah bertabrakan dengan mobil Kia yang ditumpangi oleh dua orang perempuan.

Untungnya baik Pangeran Philip maupun dua orang perempuan tersebut hanya menderita luka ringan akibat kecelakaan itu.

2. Pangeran Harry-Meghan Markle resmi berpisah dengan Pangeran William-Kate Middleton

anak-meghan-harry kalahkan pangeran louis
Foto: Richard Pohle/WPA Pool/Getty Images/People

Pertengahan Maret lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah dari Kensington Palace. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu, resmi menempati rumah baru mereka di Frogmore Cottage, Windsor.

Duke dan Duchess of Sussex tak lagi tinggal di lingkungan yang sama dengan Pangeran William dan Kate Middleton. Bukan hanya tempat tinggal, kantor Pangeran Harry dan Meghan juga dipindah ke Istana Buckingham, tempat tinggal Ratu Elizabeth.

Baca juga: Daniel Radcliffe Prihatin dengan Kondisi Meghan Markle Pasca Diserang

Keputusan ini didukung penuh oleh Ratu dan Pangeran Charles. Bahkan, Istana Kensington akan terus membantu Pangeran Harry dan Meghan, sampai kantor mereka siap.

“Langkah yang telah lama direncanakan ini, akan memastikan Duke dan Duchess of Sussex memperoleh dukungan untuk pekerjaan mereka. Dan semua itu dipastikan ada saat mereka memulai keluarga dan pindah ke kediaman resmi di Frogmore Cottage,” begitu bunyi pengumuman dari istana.

3. Duke dan Duchess of Sussex punya Instagram baru

instagram-meghan-markle
Foto: Dok. Instagram @sussexroyal

Setelah berpisah kantor dengan Kate-William, Pangeran Harry dan Meghan Markle memiliki akun Instagram sendiri untuk mengunggah foto dari kegiatan mereka. Tepat pada 2 April, akun @sussexroyal diluncurkan. 

Antusiasme publik begitu terasa. Terbukti hanya dalam jangka waktu lima jam 45 menit saja, followers @sussexroyal sudah mencapai 1 juta.

4. Gelar kestaria tertinggi untuk Kate

tiara-kate-middleton-1
Foto: Victoria Jones/People

Momen ulang tahun pernikahan ke delapan ini, pastinya tidak akan dilupakan oleh Duchess of Cambridge. Bagaimana tidak? Gelar kesatria tertinggi, Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order (GCVO) baru saja diperoleh Kate Middleton tepat, Senin (29/4) kemarin.

Gelar Dame Grand Cross (untuk perempuan) atau Knight Grand Cross (untuk laki-laki) adalah yang tertinggi di antara gelar kesatriaan yang ada. Gelar ini dihadiahkan oleh Ratu Elizabeth, karena pelayanan yang telah diberikan Kate kepada kerajaan. Gelar kesatriaan tersebut pertama kali ditetapkan oleh Ratu Victoria pada tahun 1986.

“Sebagai ucapan terima kasih secara pribadi dan menghormati orang-orang yang telah membantunya secara langsung, atau mewakilinya di seluruh wilayah kerajaan atau di luarnya,” kata reporter Royal Family, Omid Scobie lewat Twitter-nya.

5. Kelahiran Archie Harrison

sifat kehidupan anak meghan markle dan pangeran harry ke amerika
Foto: Domic Lipinski/PA/EPA-EFE/Shutterstock

Meghan Markle melahirkan seorang bayi laki-laki, pada Senin (6/5) pagi. Berita ini disampaikan langsung oleh pihak Istana Buckingham, dan media sosial Duke dan Duchess of Sussex. Tak lama setelah pengumuman tersebut, Pangeran Harry memberikan keterangannya secara langsung di hadapan media.

“Aku sangat bahagia untuk mengumumkan Meghan dan aku baru saja menyambut bayi laki-laki kami, pagi ini. Seorang bayi laki-laki yang sehat. Ibu dan bayinya dalam keadaan sangat baik,” buka Pangeran Harry.

6. Ulang tahun pertama Pangeran Louis

foto-ulang-tahun-pertama-pangeran louis
Foto: Dok. Instagram Kensington Royal

Selasa (23/4) jadi momen spesial bagi putra bungsu Kate Middleton dan Pangeran William. Ya, ia genap berumur satu tahun. Foto ultah pertama Pangeran Louis pun dibagikan lewat akun Instagram resmi Istana Kensington. 

Baca juga: Kate Middleton Makin Mantap Duduki Kursi Ratu Inggris Masa Depan

Duke dan Duchess of Cambridge memang memiliki kebiasaan, untuk membagikan foto terbaru putra putrinya di hari kelahiran mereka. Dalam potret tersebut, Pangeran Louis tampak begitu akrab dengan alam.

7. Debut Pangeran Louis di Trooping the Colour

kata pertama hobi-pangeran-louis
Foto: Us Weekly

Bocah satu tahun tersebut hadir untuk pertama kalinya di acara Trooping the colour pada Juni lalu. Ia tampak begitu bahagia dan melambaikan tangannya dengan semangat.

8. Pameran taman Kate Middleton

foto-keluarga-kate-middleton-1
Foto: Matt Porteus

Sederet foto keluarga Cambridge saat berkunjung ke taman yang didesain Kate bertema Back to Nature dibagikan pada akhir Mei lalu. Sebuah video pendek juga dibagikan di Instagram @kensingtonroyal.

Dalam klip tersebut, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis terlihat begitu akrab dengan alam. Ketiganya tak merasa canggung dan jijik. Bahkan, Pangeran George dan Putri Charlotte sampai melepas alas kakinya, duduk di atas jembatan dan menikmati aliran air. 

Saking bahagianya, bahkan Pangeran George memberikan nilai yang melebihi batas untuk taman tersebut.

“Berapa angka dengan batas 10, yang akan kamu berikan George? Berapa nilai yang akan kamu berikan? 10 adalah yang tertinggi,” tanya Duke of Cambridge.

| Baca juga: Tak Takut Kotor, 3 Anak Kate Middleton Begitu Akrab dengan Alam

Dengan polosnya, bocah lima tahun itu pun memberikan jawaban mengejutkan. Bukannya memilih angka 1-10, ia malah memberikan nilai 20 untuk taman yang didesain oleh ibunya itu.

“20 dari 10? Itu sangat baik. Kupikir ibu telah bekerja dengan baik,” kata Pangeran William dengan tertawa.

9. Kunjungan Presiden Trump 

donald-trump-dan-ratu-elizabeth
Foto: Dominic Lipinski/Getty Images/Town & Country

Bulan Juni lalu, Presiden Trump mengunjungi Inggris selama tiga hari. Ia pun bertamu ke Istana Buckingham dan bertemu dengan Ratu Elizabeth, Pangeran Charles dan Pangeran Andrew. 

Kunjungan tersebut memiliki agenda untuk memperkuat hubungan Amerika Serikat dengan Inggris. 

10. Rumor perselingkuhan Pangeran William

respons-pangeran-william selingkuh
Foto: Washington Examiner

Rumah tangga Duke dan Duchess of Cambridge yang diterpa kabar miring pada April lalu. Sejumlah media Inggris memberitakan bahwa Pangeran William selingkuh dengan Rose Hanbury. What?!

Rose adalah Marchioness of Cholmondeley. Ia bersama sang suami, David Rocksavage, Marquess of Cholmondeley tinggal di kawasan yang sama dengan hunian Kate dan Pangeran William di Anmer Hall.

InTouch mengabarkan, bahwa Pangeran William selingkuh dengan Rose saat Kate sedang mengandung anak ketiga mereka, Pangeran Louis. Setelah Kate mendengar rumor tersebut, ia langsung  meminta kejelasan kepada Pangeran William.

“Ia (Pangeran William) hanya bisa menertawakannya, dan mengatakan itu tidak benar,” kata seorang narasumber.

Baca juga: Gaya Kate Middleton di Resepsi Diplomatik Sedot Perhatian

Media tersebut lebih lanjut mengabarkan, meski Pangeran William telah menolak kebenaran rumor tersebut, namun Kate tetap meminta suaminya untuk tak berteman lagi dengan Rose dan David.

“Mereka (Pangeran William dan Kate) tampil layaknya pasangan sempurna tanpa cela. Tapi pada kenyataannya, seperti kebanyakan pasangan, mereka memiliki permasalahannya sendiri,” ungkap narasumber yang lain pada InTouch. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here