19 Kejadian Heboh Royal Family Sepanjang Tahun 2019 (Part 2)

0
kaleidoskop grup-whatsapp-royal-family
Foto: Anwar Hussein/WireImage

Menjelang akhir tahun ini, yuk intip kaleidoskop kejadian besar di royal family sepanjang tahun 2019. 

11. Pembaptisan Archie

foto-terbaru-pembaptisan-archie-harrison
Foto: Chris Allerton

Pembaptisan anak Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie Mountbatten-Windsor digelar pada Sabtu (6/7). Bertempat di sebuah kapel di Istana Windsor, keluarga Duke dan Duchess of Sussex berkumpul untuk merayakan momen spesial ini.

Acara ini dihadiri oleh pihak keluarga terdekat seperti Pangeran Charles, Camilla, Kate Middleton, Pangeran William dan Doria Ragland.

12. Putri Charlotte masuk sekolah

 

hari-pertama-putri-charlotte-sekolah
Foto: Kensington Palace

 

Dengan rona wajah malu-malu, bocah empat tahun itu memasuki area sekolah Thomas’s Battersea. Ia menggenggam erat tangan ibunya, dan berjalan menuju gurunya yang sudah menunggu.

Di samping sang ibunda, kakaknya yang sudah menjadi siswa di sana selama dua tahun berjalan dengan percaya diri, sambil menggenggam tangan ayahnya. Keluarga yang kerapkali dilabeli sebagai idaman tersebut, menyambut hari spesial itu dengan senyumannya.

Baca juga: 10 Tradisi Natal Keluarga Kerajaan Inggris yang Royal Banget

Tak lupa, bunyi jepretan kamera yang ‘mencuri’ setiap gerak-gerik mereka, mengiringi momen spesial tersebut. Setidaknya, begitulah suasana hari pertama Putri Charlotte sekolah, pada Kamis (6/9).

13. Tur Afrika Pangeran Harry dan Meghan Markle

 

sifat-pangeran-harry-setelah-kelahiran-archie
Foto: Hello Magazine

Bukan hanya kesuksesan tur Afrika Harry-Meghan yang jadi perbincangan. Kehadiran Archie Harrison dalam tur tersebut juga tak kalah menyedot perhatian.

Meghan dan Pangeran Harry mengajak putra pertamanya untuk mengunjungi aktivis HAM, Uskup Agung Desmond Tutu dan putrinya, Thandeka Tutu-Gxashe, Rabu (26/9).

Baca juga: Di Balik ‘Kontrak’ Kate Middleton dengan Royal Family

Archie terlihat nyaman sepanjang kunjungan tersebut. Ia juga tidak rewel ataupun menangis. Beberapa kali juga Archie melempar senyum ketika orangtuanya berbicara dengan tuan rumah. Bahkan ia langsung tertawa kecil ketika Thandeka tertawa.

“Apakah itu lucu?” kata Meghan bertanya kepada anaknya. “Kupikir dia mengerti apa yang terjadi,” sahut Pangeran Harry bercanda. 

“Kamu paling suka denganku ya! Oh kamu lebih menyukai perempuan, ya!” tanya Thandeka. 

Mendengar hal tersebut Meghan pun menyetujuinya dan mengatakan kalau putranya itu memang genit. “Dia suka genit memang,” kata Meghan.

14. Pangeran Harry dan Meghan tuntut media Inggris

gelar anak meghan markle dan pangeran harry
Foto: Hello Magazine

Sejak pertunangannya dengan Pangeran Harry diumumkan di hadapan publik, Meghan Markle seakan tak pernah lepas dari sorotan media. Bahkan kehidupan pribadi serta konfliknya dengan sang ayah juga tak luput dari incaran.

Ibu satu anak ini terus menerus ‘diserang’. Hingga suaminya mengambil tindakan tegas, dan menuntut beberapa media Inggris, karena membocorkan surat pribadi Meghan kepada publik.

15. Putri Beatrice tunangan

cincin-tunangan-putri-beatrice-1
Foto: Putri Eugenie

Kamis (26/9) membawa kabar gembira bagi para penggemar Royal Family. Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi resmi bertunangan. Berita ini disampaikan oleh pihak kerajaan, lengkap dengan foto pertunangan mereka yang begitu manis.

Yang mulia (Putri Beatrice) dan Mr. Mapelli Mozzi bertunangan di Italia pada awal bulan ini,” begitu keterangan yang diberikan oleh pihak kerajaan Inggris. 

16. Dokumenter tur Afrika Meghan-Harry yang penuh haru dirilis

gaun-bekas-meghan-markle-1
Foto: Samir Hussein/WireImage

Setelah dirilisnya dokumenter ITV yang berjudul Harry & Meghan: An African Journey, hubungan keluarga Sussex dengan anggota Royal Family lain dikabarkan semakin renggang. Terlebih setelah Pangeran Harry seakan mengonfirmasi keretakan hubungannya dengan kakaknya, Pangeran William.

Ayah Archie Harrison itu mengatakan, kalau ia dan kakaknya tengah berada di jalan yang berbeda.

“Bagian dari peran ini dan pekerjaan ini, keluarga ini, bahwa berada di bawah tekanan, itu pasti terjadi. Tapi dengar, kita itu bersaudara, dan kita akan selalu jadi saudara. Kami memang ada di jalur berbeda sekarang, tapi aku akan selalu ada untuknya (Pangeran William). Dan aku tahu dia akan selalu ada untukku,” kata Pangeran Harry.

Baca juga: Sepucuk Surat Meghan Markle untuk Penggemar Supernya

Dalam dokumenter tersebut, Meghan juga seakan manmpakkan tekanan yang didapat Meghan. Bahkan ia mengatakan kalau tidak banyak yang menanyakan soal keadaannya belakangan ini.

17. Tur Pakistan kate Middleton dan Pangeran William

kate-middleton-bertemu-diana-1
Foto: South China Morning Post

Begitu banyak kisah menarik dari tur kerajaan yang dilakukan Pangeran William dan kate Middleton di Pakistan, Oktober lalu. Mulai dari melihat secara langsung kekayaan budaya di Desa Kalash, bermain kriket, hingga Kate yang berbagi mahkota dengan seorang anak penderita kanker.

18. Skandal Pangeran Andrew

skandal-seks-pangeran-andrew
Foto: BBC

Wawancara Pangeran Andrew dengan BBC yang mengungkap soal hubungan pertemanannya dengan seorang pelaku kejahatan seksual, Jeffrey Epstein jadi pukulan berat bagi royal family. Tak lama kemudian, ayah Putri Betarice dan Putri Eugenie itu pun memutuskan untuk pensiun dari tugas kerajaan.

19. Video Kate dan Pangeran William viral

Pangeran William dan Kate disorot setelah mengisi acara spesial Natal bersama Mary Berry, A Berry Royal Christmas. Bukan karena kemesraannya, kini mereka jadi pusat perhatian usai Kate Middleton memberikan respons tak terduga saat Pangeran William menyentuh pundaknya dalam acara tersebut.

Canggung, mungkin jadi kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi tersebut. Bagaimana tidak? Kala itu mereka tengah asyik berbincang soal Natal dan keluarga bersama sederet perempuan. 

Ayah tiga anak itu mengulurkan tangannya dan menyentuh pundak istrinya. Namun dengan sigap Kate menggoyangkan bahunya, hingga Pangeran William menjauhkan tangannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here