Dari Webtoon, Eggnoid Menetas di Layar Lebar

film-eggnoid
Foto: Istimewa

Film Eggnoid (2019) yang diproduksi Visinema Pictures telah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 5 Desember 2019. Penayangan film drama berbalut fiksi ilmiah yang diangkat dari komik digital Webtoon berjudul sama, karya Archie The RedCat ini disambut antusias oleh penonton.

Banyak di antara mereka yang ikut merasa gemas melihat keluguan Eggy (Morgan Oey), eggnoid dari masa depan dan hubungannya dengan Ran (Sheila Dara). Meski bernuansa fiksi ilmiah, kisah ini dekat dengan kehidupan sehari-hari dan bisa tetap dinikmati oleh mereka yang tidak membaca komiknya.

“Akhirnya ‘bayi’ saya yang baru ini bisa ‘menetas’ di bioskop. Eggnoid adalah film ketiga saya yang dibuat dengan penuh cinta dan kasih sayang seluruh anggota tim. Semoga apa yang kami curahkan selama beberapa bulan belakangan bisa diterima baik dan menghibur masyarakat,” kata sutradara Naya Anindita di press screening di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (28/11).

Baca juga: Kesan Spesial Morgan Oey pada Aktris Senior Widyawati

Produser Nurita Anandia menambahkan, salah satu tantangan dari film adaptasi adalah menghadapi ekspektasi dari pembaca setia versi komiknya. Setelah berdiskusi dengan pencipta komiknya, mereka memutuskan untuk menghadirkan Ran dan Eggy versi lebih dewasa, yakni dua tahun lebih tua dari versi komiknya.

“Saya harap film Eggnoid bisa menggelitik rasa penasaran. Baik dari yang sudah baca komiknya atau belum baca. Yang sudah baca ingin tahu bagaimana Ran dan Eggy ketika kuliah, yang belum baca bisa baca komiknya untuk tahu masa lalu mereka berdua,” papar sutradara yang akrab disapa Tata tersebut.

Setelah menonton film tersebut, Morgan curhat kalau dirinya berusaha keras untuk menerjemahkan keluguan Eggy.

“Saya berusaha sebaik-baiknya untuk menerjemahkan keluguan Eggy di depan kamera agar penonton bisa ikut jatuh cinta, sama seperti yang dirasakan oleh Ran. Semoga penonton bisa suka dengan cerita Eggy dan Ran di film Eggnoid dan ikut merasa gemas dengan kisah mereka berdua,” kata Morgan.

Baca juga: Aura Kasih dan Morgan Oey Akui Ada Beban

Sheila Dara bercerita tentang keseruan dan tantangan berakting jadi remaja yang sudah mengalami banyak kejadian dalam hidupnya.

“Untungnya saya berhadapan dengan Morgan, lawan main yang asyik banget buat kerja bareng, dibantu juga dengan Naya sebagai sutradara yang sangat open dan helpful selama proses syuting,” kata Sheila.

Sementara itu, komik digital webtoon Eggnoid telah dibaca oleh jutaan orang di beberapa negara. Tak hanya Morgan Oey dan Sheila Dara, film ini juga dimainkan oleh sederet artis ternama. Di antaranya adalah Kevin Julio, Luna Maya, Anggika Bolsterli, Reza Nangin, Martin Anugrah, Fatih Unru, Reuben Elishama dan Marissa Anita.

Eggnoid bercerita tentang sepasang sahabat yang tak terpisahkan, Ran dan Eggy. Ran yang dulu kesepian dan penuh dengan kesedihan, kini menjadi sosok yang lebih bahagia berkat Eggy. Perasaan yang awalnya hanya sebagai sahabat, pelan-pelan berubah menjadi cinta.

Sayangnya Eggy bukan manusia biasa, melainkan eggnoid yang dikirim dari masa depan. Sebagai eggnoid, Eggy memiliki aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar. Kini Eggy terancam dikirim pulang ke masa depan dan berpisah dengan Ran selamanya karena salah satu aturan besar yang tidak boleh ia langgar adalah jatuh cinta dan pacaran dengan Ran. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here