Alasan Cinta Laura Selalu Tegas Menyebut Dirinya Blasteran

0
44
masa-kecil-cinta-laura
Foto: Dok. Instagram Cinta Laura

Cinta Laura selalu bangga menjadi warga Indonesia. Meski begitu, Cinta tak menyangkal jika dirinya adalah seorang blasteran Jerman dan Indonesia.

“Memang papi aku 100 persen orang Jerman. Mami aku 100 persen orang Indonesia. Tapi apapun mix aku, I love Indonesia. I respect Indonesia,” ungkap Cinta dalam tayangan Rumpi

“Dan menurut aku, budaya Indonesia itu salah satu budaya yang paling indah di dunia,” beber wanita kelahiran Jerman itu.

| Baca juga: Cinta Laura Sabet Posisi Best Actress di Kancah Internasional

Ada alasan mengapa Cinta mengatakan dirinya adalah seorang blasteran. Bukan karena tak memiliki jiwa nasionalis. Hal tersebut lantaran Cinta ingin menghargai negara asal sang ayah.

“Kenapa aku selalu bilang aku mix, karena aku bangga jadi orang Indonesia tapi aku sangat sayang sama papa aku. Dan kalau aku nggak bilang aku juga keturunan orang Jerman, berarti aku nggak me-respect budaya dan asal ayah aku,” jawab wanita bernama lengkap Cinta Laura Kiehl itu.

| Baca juga: Cinta Laura Bicara Soal Tipe Lelaki yang Diincarnya

Bagi Cinta, mencintai suatu negara, bukan berarti harus terlahir atau memiliki darah asli dari negara tersebut. Yang terpenting adalah bagaimana hati serta tindakan kita untuk mencintai bangsa itu.

“Aku lihat dunia ini semakin global ya. Kalau aku lihat negara seperti Amerika, ada orang Amerika kulit putih, kulit hitam, orang Amerika Asia. Dan kita makin banyak mix-nya,” terang Cinta.

“Menurut aku untuk menjadi bagian dari suatu negara itu bukan cuma dari keturunan kita, tapi dari hati kita,” tutupnya kemudian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here