Via Vallen Dikritik Gara-gara Bagikan Alquran dari Madinah

Foto Via Vallen umroh
Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Berbagi dengan sesama adalah cara yang tepat untuk mensyukuri nikmat. Rupanya hal itulah yang dilakukan Via Vallen, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umroh.

Sembari beribadah di tanah suci, dirinya tak lupa berbagi kebahagiaan dengan para penggemarnya. Foto tiga Alquran diatas sajadah putih-biru, diunggah oleh Via pada Rabu (6/12) kemarin.

Via akan memberikan Alquran yang dibelinya dari Madinah itu, sebagai hadiah untuk kuis yang ia adakan. Akan ada pertanyaan yang diberikan pada pukul 20.00 WIB, di unggahan Instagram pelantun Meraih Bintang itu.

View this post on Instagram

A post shared by Via Vallen 🇮🇩 (@viavallen) on

Assalamu’alaikum war.wab. Selamat pagi semuanya. Saya mau bagi2 salah satu Al-Qur’an dari madinah yang ada di foto inii. Jadiiii setiap jam 20:00 WIB saya akan posting pertanya’an di instagram saya,” tulis Via dalam keterangan fotonya.

Orang yang beruntung mendapatkan Alquran itu, adalah mereka yang menjawab dengan cepat dan tepat. Pemenang akan di hubungi secara langsung oleh Via. Sedangkan untuk hadiahnya dikirim setelah Via kembali ke Indonesia.

Baca juga: Via Vallen Bersyukur ‘Diusir’ dari Pesawat Rute Jakarta-Surabaya

Kuis ini, rencananya akan berlangsung selama tujuh hari berturut-turut. Maka tak heran, hal itu disambut dengan gembira oleh followers Via di Instagram.

Mauuu semoga gk ketinggalan dan bisa jawab pertanyaannya..,” tulis akun @princesspopkoplo. “Gausah tag temen mba , lah wong aku sendiri aja pengen bgt masya allah semoga beruntung @viavallen,” sahut akun @indahayuh. “Mau jgn susah susah pertanyaan nya,” tambah akun @aim7878.

Tapi, ada beberapa yang mengkritisi foto tersebut. Mereka menilai Via kurang pantas meletakkan Alquran di bawah.

@viavallen @via_vallan Muliakan Al-Qur’an ya mbak, jangan taruh dibawah,” kritik dari akun @sahabatrakyat1. “Ngapunten mbak via itu al qur’an ditaruh dibawah/tmpat sujud apa diatas meja ya?? Kok saya fokusnya kesitu,” akun @mamazza19 menambahkan.

Baca juga: Dikabarkan Dekat dengan Reino, Syahrini: Aku Pilih Tak Menunjukkannya

Di lain sisi, niat baik Via untuk membagikan Alquran, juga tak luput dari kritikan beberapa netizen.

Menurut saya untuk alquran itu sendiri kalau di paket nilai kesuciannya hilang dan kurang beradab. Sebelumnya mohon maaf bukan bermaksud untuk menggurui tapi saling mengingatkan itu sebagian dari pada iman. @viavallen,” tulis akun @elfarisi.rizsal. “lebih baik shodaqahkan tnpa syarat mbak biar barokah n dpt pahala. klau sstem bgtu sama ja undian or hasil kerja org alias ngajian,” tambah akun @zahranalamghir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here