5 Momen Haru di Balik Perayaan Ultah Anak Denada di Rumah Sakit

0
63
ultah-anak-denada
Foto: Dok. Instagram Denada

Shakira Aurum berulang tahun yang ke-6 pada 11 Desember lalu. Dengan kondisinya yang masih dalam pengobatan di Singapura, ultah anak Denada tersebut dirayakan di National University Hospital, tempat Shakira dirawat.

Sebagai seorang Ibu, Denada tentu berusaha sebaik mungkin, dalam membuat perayaan hari spesial putri kecilnya itu. Rangkuman momen-momen indah tersebut, dibagikan lewat Instagram @denadaindonesia pada Sabtu (15/12) kemarin. Seperti apa ya? Berikut ulasannya.

1. Ultah Shakira dirayakan di ruang bermain rumah sakit

Enam bulan sudah Shakira dirawat rumah sakit. Di hari ulang tahunnya ini, Denada ingin membuat Shakira bahagia. Ia pun meminta izin tim dokter untuk menunda jadwa kemoterapi, agar Shakira dapat menikmati pestanya.

Terimakasih kepada keluarga besar CCF Singapura (Children Cancer Foundation) mengizinkan kami memakai ruangan play room mereka di Rumah Sakit sebagai tempat diadakannya pesta ulang tahun. Bukan cuma itu, mereka juga ikut membantu mendekor ruangan, dan memintakan izin ke Rumah Sakit,” tulis mantan istri Jerry Aurum itu.

2. Shakira merayakan ultahnya bersama teman-teman sesama pasien

Di hari spesialnya, Shakira berkesempatan merayakan bersama teman-teman di rumah sakit. Mereka adalah anak-anak sesama penderita kanker.

Baca juga: Denada Ceritakan Masa Sulitnya dengan Shakira Lewat Lagu

Denada sengaja mengunggah foto anak-anak tersebut dengan stiker yang menutupi wajah, karena aturan rumah sakit yang melarang untuk menyiarkan foto pasien.

Meski wajah bahagia dari anak-anak itu tidak nampak, namun bisa dirasakan dari pose mereka. Di samping itu, Denada juga mendeskripsikannya dalam keterangan fotonya.

Birthday girl with her friends. She was soooooo happy, alhamdulillah, bisa merayakan ulang tahunnya dengan teman2nya, sesama pasien di Viva-University Children’s Cancer Centre, NUH. ❤️❤️❤️,” tulis Denada.

3. Pesta ultah Shakira bertemakan LOL

Kue lucu nan cantik berwarna merah muda dan biru muda, menjadi pilihan di ultah Shakira. Hiasan lolipop serta karakter-karakter LOL, juga mewarnai kue ulang tahun itu. Ya, Shakira memang meminta tema LOL untuk pestanya ini.

Selain kue, pinata dan beragam hiasan lain yang bertemakan LOL, Denada juga menyiapkan goody bag berisi makanan ringan, yang aman bagi anak-anak di rumah sakit.

4. Ada Hello Kitty di ultah Shakira!

Hadirnya Hello Kitty dalam pesta ini, juga merupakan permintaan Shakira. Namun ada kisah tersendiri di balik hadirnya sosok ini.

Lewat unggahan Denada menceritakan, pihak rumah sakit sudah lama tidak bekerjasama dengan penyedia maskot. Hal ini lantaran perlindungan bagi pasien kemoterapi, yang umumnya memiliki kondisi imun yang rendah.

5. Kejutan dari Denada

Berbagai hal dilakukan Denada untuk sang putri, sekalipun ia harus berubah menjadi maskot Hello Kitty. Bahkan untuk membawa masuk kostum itu pun, bukan perkara yang mudah, seperti yang ia jelaskan dalam caption.

Aku sampaikan pada pihak Rumah Sakit rencanaku: bahwa aku akan pesan kostumku sendiri (yang aku pesan online di Jakarta), dan akan aku cuci sebersih mungkin, lalu ku lap semua dengan tissue alkohol. Dan aku sampaikan ke pihak Rumah Sakit, bahwa aku sendiri yg akan jadi Hello Kitty nya. Maka pihak RS memberikan izin nya. Alhamdulillah. 😍❤️,” tulis Denada mengiringi unggahannya.

Seperti yang ditulis oleh Denada, kegembiraan Shakira nampak jelas dari sorot matanya, yang menyala penuh semangat. Sepanjang pesta berlangsung, ia tidak henti-hentinya memegang tangan Hello Kitty. Meski saat itu Shakira tidak tahu, bahwa Denada ada dibalik kostum tersebut.

Malamnya dia pegang tanganku. Dia bilang, “Thank you Ibu. I had the BEST birthday party!!!”. My pleasure baby. Anything for you. Terimakasih Yaa Allah ❤️😘,” tutup Denada. (*)