U2 & Coldplay Didapuk Jadi Musisi Terkaya Versi Forbes

coldplay-dan-u2
Foto: Net

Band Irlandia, U2 berada di urutan pertama sebagai musisi terkaya versi majalah Forbes 2018. Kabar yang dirilis pada Selasa (5/12) lalu itu, menyebutkan band bervokaliskan Bono itu menjadi musisi berpenghasilan tinggi, berkat tur dunia Joshua Tree. Sebuah tur untuk merayakan album klasik mereka yang rilis 1987.

Tur itu berhasil menambah pundi-pundi band itu sebanyak USD 118 juta atau setara Rp 1,7 triliun sebelum pajak, mulai 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.


Baca juga: Kembang Api di Pernikahan Priyanka Chopra ‘Ledakkan’ Amarah Netizen

Single-single hit dari The Joshua Tree antara lain Where the Streets Have No Name, With or Without You dan I Still Haven’t Found What I’m Looking For. Selain itu U2 juga mendapatkan dana tambahan dari tur baru mereka, Experience+Innocence.

Baca juga: Dakota Johnson Rayakan Thanksgiving bareng Mantan Istri Kekasihnya

Sementara itu band Inggris, Coldplay berada di urutan ke dua dengan penghasilan USD 115,5 juta atau setara Rp 1,67 triliun. Sebagian besar penghasilan itu diperoleh dari tur A Head Full Of Dreams.

Posisi ketiga ada Ed Sheeran dengan penghasilan USD 110 juta atau setara Rp 1,6 triliun. Diikuti dengan Bruno Mars dengan USD 100 juta (Rp 1,44 triliun) dan Katy Perry dengan USD 83 juta (Rp 1,2 triliun). (forbes/ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here