Talk Show Peran Ibu dalam Membentuk Karakter Bangsa, Banjir Air Mata

0
37
Foto: Why/Nyata

Isak tangis menyelimuti acara talk show Peran Ibu dalam Membentuk Karakter Bangsa. Acara yang diprakarsai BUMN ini mengundang keharuan ketika narasumber dan awak media teringat akan arti seorang ibu.

Ya, di Hari Ibu ini, narasumber yang terdiri dari Edwin Hidayat Abdullah (Deputi Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN), Handayani (Direktur Konsumer Bank BRI), Palwoto (Direktur Keuangan), serta dua publik figur Titiek Puspa dan Ida Ayu Pasha tenggelam dalam kenangan.

Baca juga: Waspadai Timbulnya Gejala Demam Saat Musim Hujan

Satu persatu mereka berbagi kisah arti seorang ibu dalam perjalanan hidupnya. Kisah tersebut rupanya menjadi pelengkap rencana pembuatan film layar lebar bertemakan ibu berjudul “Ibu, Doa Yang Hilang”.

Adapun sutradara dari film yang diangkat dari buku karya Bagas D Bawono, “Ibu, Doa Yang Hilang” adalah Hanung Bramantyo.

Foto: Why/Nyata

“Rencana pembuatan film ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Ibu. BUMN ingin memberikan apresiasi pada seluruh ibu di Indonesia yang telah membentuk karakter bangsa,” ujar Edwin.

Alasan itulah yang membuat BUMN yaitu PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan &Ratu Boko (Persero), Perusahaan Film Negara dan ApaKabar Fest akan melakukan proses syuting.

Baca juga: 11 Drama Korea Terbaik 2018, Mana yang Jadi Favoritmu?

Film ini menceritakan peran seorang ibu sebagai sumber inspirasi, pengayom dan problem solver dalam dinamika serta permasalahan keluarga.

Siapa saja para pemain uang yang akan terlibat? Penulis buku, Bagas menyebut Reza Rahadian dan Christine Hakim. “Sementara ini baru dua pemain yang sudah dikonfirmasi, yaitu Reza Rahadian dan Christine Hakim,” ujar Bagas. (*)