Indro Kenang DKI Lewat Silaturasa Bareng OM PMR

0
41
silaturasa-indro-warkop-dan om pmr
Foto: Dewi/Nyata

Ada kemeriahan di Toko Musik Bagus, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (18/12) kemarin. Pengunjung berjoget bersama, mengikuti irama musik OM PMR (Orkes Moral Pengantar Minum Racun).

Lagu Ngobrol Di Warung Kopi, dinyanyikan Indro Warkop bersama band pengiring OM PMR. Pengunjung terbawa suasana dan larut dalam kemeriahan.

Wah, ternyata masih hafal ya, semuanya. Alhamdulillah, ayo nyanyi lagi,” ajak Indro disambut tepuk tangan pengunjung.

Baca juga: Anak Tersulut Emosi Saat Indro Warkop Disarankan Nikah Lagi

Acara tersebut merupakan silaturasa antara Indro Warkop dan OM PMR. “Silaturasa adalah perjumpaan kami (Indro dan OM PMR) yang dilandasi satu rasa. Makanya disebut silaturasa, karena kami nggak pernah putus hubungan sampai sekarang,” ujar Indro.

silaturasa-indro-warkop-dan om pmr 1
Foto: Dewi/Nyata

Glenn Fredly selaku founder Musik Bagus yang menaungi OM PMR, menyebut band legendaris ini mengusik fikirannya. “Tertarik dengan karya mereka, yang sampai sekarang ini masih disukai banyak orang. Jadi butuh ekosistem untuk menampung karya mereka yang melegenda,” ujar pelantun Januari tersebut.

Baca juga: Romantisnya Indro Warkop Saat Peringati 40 Hari Kepergian Sang Istri

Tak hanya itu, Glenn bahkan menjadi pemandu acara ini. “Suatu kehormatan saya berdiri di sini memandu acara Silaturasa OM PMR dan Om Indro Warkop. Ini adalah perpaduan dua legendaris yang memiliki karya spektakuler,” puji Glenn.

Di atas panggung, Indro mengingat kenangan bersama dua sahabatnya yang telah tiada. “Mengingatkan saya bersama Kasino dan Dono. Dulu kami nyanyi bareng diiringi OM PMR. Pokonya bener-bener asyik deh,” kenang Indro.

Sepanjang karir OM PMR di industri musik Indonesia, Indro menyebut band pengiringnya saat itu termasuk kelompok yang kooperatif. Bahkan hingga sekarang, mereka selalu meminta saran pada Indro.

“Dari dulu jamannya kita lengkap nih, OM PMR ini selalu minta saran bagaimana lagunya. Itulah yang jadi kebersamaan saya sama mereka ini, sampai sekarang terjaga,” beber Indro.

Baca juga: Diam-diam Tasya Kamila Siap Luncurkan Proyek Baru untuk Indonesia

Apakah Indro akan bergabung dengan OM PMR ke depannya? “Bukan gabung, tapi featuring saja. Indro tetap Indro Warkop yang dulu dan OM PMR juga berdiri sendiri. Tapi kita berkolaborasi jika ada tawaran. Aku masih konsentrasi di film,” pungkas Indro. (*)