Roy Marten Kena Sindir Gara-gara Belum Pernah Raih Piala Citra

0
87
Penghargaan Roy Marten
Foto: Dok. Instagram Roy Marten

Kekompakkan Roy Marten dan sang anak, Gading Marten ditunjukkan saat keduanya menghadiri Festival Film Indonesia (FFI), di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Minggu (9/12) kemarin.

Atas kemampuan perannya di film Love for Sale, Gading berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Karena pencapaiannya itulah, Gading mendapat banyak ucapan selamat dari banyak pihak.

Salah satunya datang dari aktris senior Nurul Arifin, yang mengunggah foto bertiga dengan Gading dan Roy, dalam laman Instagram-nya. Dalam tulisannya, sebelumnya Nurul sudah memiliki firasat soal kemenangan Gading ini.

Udah mommy bilang kan.. kamu pasti menang. Eh…, emang rejeki kmu Gading, beneran menang jadi Pemeran Utama Pria Terbaik FFi 2018 di film love for sale,” tulis Nurul pada keterangan fotonya.

Tidak hanya ucapan selamat untuk Gading, tapi Nurul juga menuliskan fakta lain dari Roy Marten. Bahwa sepanjang karirnya, Roy belum pernah mendapat Piala Citra.

Bapakmu padahal blom pernah dapet Piala Citra, hahahhh…,” sindirnya dengan nada bercanda.

Baca juga: Roy Marten Beri Nasihat untuk Gading Marten dengan Bahasa Jawa

Meski demikian, sepak terjang Roy Marten dalam dunia peran tak dapat dipandang sebelah mata.

Sepanjang karirnya, suami Anna Maria ini telah memenangkan dua penghargaan, yaitu Piala Djamaludin Malik FFI tahun 1977, kategori Pemain Muda Penuh Harapan, dan Penghargaan dari KBRI Belanda atas film Roda-Roda Gila tahun 1977. (*)