Keluarga Marvin Gaye Tuntut Pharell & Robin Thicke Sebesar Rp 72,9 M

0
36
Pharell-William-&-Robin-Thicke
Foto: Net

Lima tahun berlalu sejak Robin Thicke dan Pharrell Williams dinyatakan menjiplak bagian lagu Marvin Gaye, Got to Give it Up dalam Blurred Lines. Kini keduanya dituntut membayar USD 5 juta (Rp 72,9 miliar) kepada ahli waris Marvin.

Pengadilan menilai lagu dari tokoh musik legendaris yang hit pada 1977 itu, diambil oleh Thicke dan Williams untuk lagu Blurred Linesyang mereka rilis pada 2013. Dua lagu tersebut dinilai mempunyai banyak kemiripan.

Keputusan itu telah ditetapkan hakim, Senin (10/12) lalu. Dua musisi tersebut diharuskan menyetorkan 50 persen dari royalti pada keluarga Gaye.

Baca juga: Respon Hailey yang di Bully Haters Karena Jadi Istri Justin Bieber

Namun pihak Pharel Williams mengelak bahwa hits Blurred Lines melanggar hak cipta. Menurutnya tuduhan bahwa Thicke dan Williams membajak lagu itu tidak benar.

”Pharrell menciptakan Blurred Lines dari hati, pikiran, dan jiwanya. Lagu itu tidak diambil dari siapapun dan darimana pun, kata perwakilan Williams seperti dilansir People.

Baca juga: Katy Perry Rela Bayar Mahal Pacarnya untuk Kencan

Perwakilan Williams dan Thicke menyebut putusan itu sangat mengecewakan dan hal yang mengerikan dalam musik dan kreativitas. Thicke tak menampik bahwa salah satu lagu favoritnya sepanjang masa adalah Got to Give It Up.

Namun Thicke menegaskan bahwa Blurred Line dan lagu Marvin Gaye adalah dua hal yang sangat berbeda.

”Tidak ada satu pun paduan nada, satu pun sinkopasi, satu pun melodi
yang sama dengan lagu Marvin Gaye,” ucap Thicke. (gan/ade)