Kolaborasi Teater Tio Pakusadewo dan Sang Putra Bikin Terharu

0
83
teater-putra-tio-pakusadewo 1
Foto: Dewi/Nyata

Wajah putra Tio Pakusadewo terlihat sumringah, usai pagelaran teater modern Untuk Ibu, di Komunitas Salihara di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12).

Hari itu kali pertama bagi Nagra Kautsar berkolaborasi main teater bersama ayah tercinta. “Setelah sekian lama menunggu akhirnya datang juga,” ucap Nagra pada Nyata.

teater-putra-tio-pakusadewo
Foto: Dewi/Nyata

Dalam kesempatan tersebut, Nagra menceritakan bahwa idenya datang dari pengalaman pribadi, usai berpisah dari sang ibu. “Ternyata itu berat sekali, saya baru menyadari hidup tanpa ibu itu sulit sekali,” ujarnya.

Baca juga: Bekraf Hibahkan Rp 200 Juta untuk Kemajuan Perfilman Indonesia

Di hadapan sejumlah penonton dan awak media, Nagra menceritakan kisah pilu itu melalui monolog.

“Ide (monolog) ini saya pilih sesuai keinginan. Ini sebagai ungkapan, uneg-uneg saya sebagai anak, ketika berpisah dan ingin kembali ke pangkuan ibunya. Ini cerita asli tentang kehidupan saya,” beber Nagra.

teater-putra-tio-pakusadewo 2
Putra Tio Pakusadewo. Foto: Dewi/Nyata

Baca juga: Melihat 9 Sudut Nyaman di Rumah Iko Uwais yang Asri

Saat mengungkapkan isi hatinya, Nagra menangis dan membuat haru penonton. Nagra berhasil menggiring penonton, mengingat betapa berartinya seorang ibu untuk anak-anaknya.

Teater Untuk Ibu, jadi tanda kembalinya Tio Pakusadewo ke dunia teater yang membesarkan namanya. “Ini adalah reborn, come back saya untuk berkarya. Sekarang dan selanjutnya saya berjanji akan hidup lebih baik lagi,” janji Tio disambut tepuk tangan penonton. (*)