Leonardo DiCaprio Diminta Kembalikan Piala Oscar

leonardo-dicaprio-gempa-palu
Foto: YouTube

Pekan ini ramai di media tentang kabar aktor Leonardo DiCaprio yang diminta untuk kembalikan piala Oscar. Bukan piala yang dia peroleh lewat peran Hugh Glass di The Revenant (2015) memang, melainkan hadiah dari rekannya.

Piala itu sebenarnya milik aktor Marlon Brando, yang dimenangkan pada 1955 lewat film One on Waterfront (1954). Hingga akhirnya berada di tangan Leonardo, ternyata melewati banyak cerita.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Usik Kepedulian Internasional untuk Gempa Palu

Setahun lalu ketika Leonardo diminta mengembalikan piala milik Brando
itu, aktor 44 tahun itu pun langsung melakukannya. Namun, hingga saat ini masalah tersebut ternyata belum juga usai.

Pasalnya, baru sekarang fakta mengapa piala itu bisa di tangan Leonardo, terungkap. Kisah itu bermula ketika Leonardo mendapat kado ulang tahun dari pemodal Malaysia, Jho Low.

Jho Low sendiri mendapatkan piala milik Brando setelah memenangkan lelang seharga USD 600 ribu atau setara Rp 8,7 miliar. Ternyata uang miliaran itu diperoleh dari korupsi Dana Investasi Malaysia yang disebut 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Baca juga: Leonardo DiCaprio Ingin Jadi Stan Lee di Film Biografinya

Dilansir dari Times, Low dan beberapa rekannya, antara lain mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak mencuri miliaran dolar dari
1MDB itu. Masih dari penyelidikan The Times, Low adalah buronan penyidik Amerika Serikat (AS).

Leonardo sendiri rupanya bukan satu-satunya seleb yang mendapat hadiah dari Jho Low. Model Miranda Kerr juga mendapat hadiah piano dan lukisan Pablo Picasso.

”Juli lalu setelah mendengar ada perintah untuk mengembalikan piala
karena pihak pemberi terlibat kriminal, Leonardo mengembalikan piala Oscar yang seharusnya milik Marlon Brando. Piala itu diberikan kepada Leonardo sebagai ucapan terima kasih telah terlibat dalam film The Wolf Of Wall Street yang salah satu produsernya adalah Jho Low,” kata perwakilan
Leonardo DiCaprio.

Kasus ini sendiri masih dalam penyelidikan, karena Jho Low melarikan diri. Rumor berkembang, Jho Low kini tengah bersembunyi di Tiongkok. (div/ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here