/rif Band Jadi Saksi Antusiasme Lelang Gitar Megadeth untuk Palu

0
60
rif-band-lelang-gita-megadeth
Foto: Dok. Instagram /rif Band

Donasi untuk pemulihan daerah bencana gempa dan tsunami di Palu, rupanya masih berlanjut. Sebuah gitar Flying V yang ditandatangani personel Megadeth, dilelang untuk donasi. Acara tersebut diselenggarakan Rajawali Indonesia Communication di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jum’at (30/11) malam.

Dalam kesempatan ini, /rif band ikut menyemarakkan acara lelang, yang diikuti puluhan penggemar Megadeth juga kolektor gitar. Menurut Andi /rif, ia terkesan dengan ide promotor yang dampaknya sangat inspiratif.

“Luar biasa, apapun bisa dimanfaatkan untuk kebaikan. Terbukti dari sebuah konser, ternyata ada efek lain yang bisa dilakukan untuk kebaikan. Salah satunya untuk disumbangkan kepada saudara kita yang terkena bencana di Palu,” ungkap Andi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rajawali Indonesia Comm (@rajawaliindonesiacomm) on

Baca juga: Fantastis! Harga 8 Koleksi Tas Hermes Angel Lelga Sentuh Angka Rp 6 M

Para promotor dari konser Megadeth di Yogyakarta pada akhir Oktober silam lah, yang mencetuskan ide ini.

“Sudah difikirkan apa nih yang bisa kami lakukan untuk saudara kita yang terkena bencana gempa di Palu. Akhirnya kita sepakat lelang gitar Megadeth,” tutur sang koordinator, Anas Syahrul Alimi.

Sebagai awal pembuka nilai gitar, panitia menyebut Rp 25 juta. Rupanya nilai yang disebut, membuat para penggemar berebut hingga mencapai Rp 150 juta.

“Rencananya, hasil lelang ini nantinya akan kami salurkan ke lembaga terpercaya untuk proses pemulihan daerah gempa,” jelasnya.

lelang-gitar-megadeth
Foto: Dewi/Nyata

Baca juga: Creed 2 Bukan Sekedar Cerita Adu Tinju dan Balas Dendam

Melihat antusias donatur yang berebut memiliki gitar Megadeth, Andi pun ikut senang. Apalagi grup bandnya selalu ikut menyumbangkan karya untuk acara yang bersifat sosial.

/rif sendiri dari dulu selalu nomor satu kalau urusan charity. Termasuk acara ini, suatu kebanggaan kita isi acara lelang ini. Semoga hasilnya nanti melebihi apa yang diharapkan,” harap Andi. (*)