10 Idol K-Pop dengan Penghasilan Tertinggi, Ada Idolamu?

0
184
idol-k-pop-terkaya
Foto: Net

Musik upbeat, ditambah dengan gerakan-gerakan dance yang enerjik dari para penyanyi yang mengenakan baju senada, menjadi beberapa ciri khas dari K-Pop. Semakin hari, aliran musik tersebut semakin mendominasi dunia.

Antusiasme global akan musik dari Negeri Ginseng itu, membuat pundi-pundi uang artis K-Pop mengucur deras. Tidak main-main, jumlah kekayaan mereka pun bikin tercengang. Lalu siapa sih, idol K-Pop dengan kekayaan terbesar? Yuk, intip.

10. Taeyang 

View this post on Instagram

A post shared by TAEYANG (@__youngbae__) on

Kekayaan bersih Taeyang mencapai US$ 10 juta (setara Rp 145,3 miliar). Capaian tersebut di antaranya didapat dari hasil kerja keras bersama Bigbang, serta karir solo yang gemilang.

9. Bae Suzy

View this post on Instagram

A post shared by 숮이 💄💅👡👠🎀👙🌂👗🌂🎀💋💌 (@skuukzky) on

Nama Bae Suzy melejit setelah bergabung dalam girlband Miss A. Si cantik yang jadi pujaan hati Korea ini, memiliki jumlah kekayaan sedikit lebih banyak dari Taeyang. Setidaknya US$ 8,8 (Rp 127,9 miliar) juta di antaranya, didapat dari beberapa brand yang disponsori oleh Suzy.

8. Im Yoona

View this post on Instagram

A post shared by @yoona__lim on

Yoona adalah salah satu anggota SNSD dengan kepopularitasan yang tinggi. Tak hanya itu, artis 28 tahun ini juga menjadi brand ambassador dari sejumlah produk besar seperti Innisfree. Kekayaan bersih yang dimilikinya saat ini adalah sekitar US$ 11 juta atau setara dengan Rp 159,9 miliar.

7. BoA

View this post on Instagram

A post shared by BoA (@boakwon) on

Berkarir selama 17 tahun di industri K-Pop, BoA berhasil memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 14 juta (sekitar Rp 203,5 miliar).

6. IU

View this post on Instagram

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

IU menjadi salah satu penyanyi paling terkenal di Korea. Apalagi lagu-lagunya selalu konsisten mendominasi berbagai tangga musik. Tak hanya itu, penyanyi cantik ini juga bekerjasama dengan beberapa brand, serta bermain dalam sejumlah drama besar, seperti Dream High (2011) dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryo (2016).

Kerja keras ini membuatnya memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp 218 miliar.

5. Sandara Park 

View this post on Instagram

A post shared by Sandara Park (@daraxxi) on

Artis yang akrab disapa Dara ini memang sudah sukses di industri hiburan Filipina, sebelum bergabung dengan 2NE1. Namun, langkahnya untuk melebarkan sayap di K-Pop membuat nama Dara semakin dikenal luas.

Tak hanya di dunia musik, Dara juga sempat bermain dalam beberapa drama. Kekayaan bersih artis 34 tahun ini mencapai US$ 16 juta atau sekitar Rp 232,6 miliar.

4. Rain Bi

View this post on Instagram

A post shared by RAIN♥ (@rain_oppa) on

Penyanyi sekaligus aktor ini memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 20 juta (Rp 290,7 miliar).

3. G-Dragon

View this post on Instagram

A post shared by 권지용 (@xxxibgdrgn) on

Siapa sih yang tak kenal dengan idol yang satu ini? Didapuk sebagai penyanyi solo terbesar di Korea, GD memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 21 juta (Rp 305,3 miliar). Ikon fashion Korea ini, juga memiliki sebuah bisnis yang ia namakan PeaceMinusOne.

2. Choi Siwon

View this post on Instagram

A post shared by 최시원 (@siwonchoi) on

Tak hanya tampan dan berprestasi, Siwon juga memiliki jumah kekayaan bersih yang fantastis, yaitu sebesar US$ 35 juta (Rp 508,8 miliar).

1. PSY

View this post on Instagram

A post shared by PSY (@42psy42) on

PSY berhasil merajai para idol K-Pop dari segi kekayaan. Penyanyi yang viral dengan lagu dan tarian Gangnam Style ini, memiliki kekayaan bersih US$ 45 juta (Rp 654,2 miliar). (*)