Bekraf Hibahkan Rp 200 Juta untuk Kemajuan Perfilman Indonesia

0
419
Hibah Bekraf
Foto: Istimewa

Sejumlah komunitas seni, salah satunya Pafindo menerima bantuan peralatan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), di gedung Annex, Jakarta beberapa waktu lalu. Kepala Bekraf, Triawan Munaf secara simbolis memberikan bantuan kepada salah satu penerima.

”Bantuan ini kami harapkan dapat mendorong kreativitas para pelaku seni,” ujar Triawan Munaf.

Peralatan yang diterima Pafindo antara lain kamera DSLR standar broadcast dan drone. Total harga barang yang diterima mencapai Rp 200 juta.

Baca juga: Istri Menangis Dengar Giring Nidji Mau Menikah Lagi

”Pafindo agar bisa merawat alat tersebut, dan dapat memproduksi dan menghasilkan profit dan memajukan ekonomi anggota,” pesan Triawan Munaf.

Menurut Ketua Umum Pafindo, Bagiono S.H., MBA. yang datang bersama 40 kreator dari berbagai daerah, bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk melahirkan film, sinetron dan produk audio visual lainnya. Gion berjanji akan memanfaatkan alat tersebut untuk membangun infrastruktur fisik ruang kreatif.

Foto: Istimewa

”Kami senang sekaligus bangga, mendapat hibah dari Bekraf berupa alat-alat syuting. Fasilitas ini tentu saja sangat bermanfaat, sebagai sarana dalam berkarya memajukan industri film nasional,” ungkap Gion.

“Alat yang dihibahkan dari pemerintah bisa kami gunakan untuk membuat film televisi, film pendek, film bioskop, web series dan berbagai karya lain yang akan digarap tahun mendatang,” sambung Gion.

Saat mengajukan proposal, mereka mengajukan permintaan alat yang sederhana. Ternyata oleh Bekraf diberikan alat terkini.

“Kita nggak menduga akan diberikan alat syuting sebagus ini, karena saat mengajukan mintanya yang sederhana saja. Alhamdulillah Bekraf memberikan alat yang bagus dan canggih,” ujar Kepala Bidang Program Pafindo, Irfan Wijaya. (*)