Kreator Star Wars Dinobatkan Jadi Seleb AS Terkaya

0
26
george-lucas
Foto: Deseret News

Filmmaker sekaligus kreator Star Wars, George Lucas dinobatkan sebagai selebriti Amerika Serikat (AS) terkaya versi majalah Forbes. Demikian berita yang dirilis Selasa (18/12) lalu.

Kekayaan pria yang berprofesi sebagai sutradara, penulis, produser dan kreator itu, senilai USD 7,4 miliar atau setara Rp 107, 3 triliun. Kekayaan itu paling tinggi di antara selebriti AS, termasuk atlet, musisi dan ilusionis.

Kekayaan pria 74 tahun itu, sebagian besar berasal dari penjualan rumah produksi Lucas Film, kepada Walt Disney pada 2012. Demikian penjelasan Forbes.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Diminta Kembalikan Piala Oscar

Di posisi kedua ada Steven Spielberg, dengan kekayaan USD 3,7 miliar atau setara Rp 53,6 triliun. Kekayaan itu didapat Spielberg dari profesi sutradara, penulis dan produser yang sudah ditekuni selama setengah abad. Film-filmnya yang terkenal adalah Jaws, ET, Raiders Of The Lost Ark, Schindler’s List dan Saving Private Ryan.

Selebriti perempuan yang berada di urutan teratas, adalah Oprah Winfrey dengan kekayaan USD 2,8 miliar atau setara Rp 40,6 triliun.

Baca juga: Alasan Dua Lipa dan Ariana Grande Batal Kolaborasi

Bintang basket legendaris, Michael Jordan juga masuk selebriti terkaya, dengan kekayaan USD 1,7 miliar atau setara Rp 24,6 triliun. Kekayaan itu bertambah USD 400 juta (setara Rp 5,8 triliun) tahun lalu, setelah memperpanjang kontrak iklan dengan Nike, dan dividen dari saham Charlotte Hornets.

Ilusionis David Copperfield, rapper Diddy, atlet Tiger Woods dan penulis James Patterson, juga masuk dalam daftar selebriti terkaya tahun ini. (*)