6 Pelajaran Hidup yang Bisa ‘Dicuri’ dari Diary Cut Syifa

diary-cut-syifa
Foto: Dok. Instagram Cut Syifa

Tak hanya cantik, modis dan berbakat, nyatanya aktris 20 tahun ini juga begitu bijak. Isi diary Cut Syifa jadi buktinya. Beberapa waktu lalu, Syifa membagikan sebuah foto yang berisi catatan penting untuk hidupnya.

Di atas selembar kertas bergaris, Syifa terlebih dahulu menuliskan perihal rasa syukur. Tak hanya itu, ada sejumlah pelajaran hidup lain yang bisa ‘dicuri’ dari diary Cut Syifa ini. Penasaran?

1. Ungkapan syukur

Ketika yang sakit bisa sembuh, yg sudah sembuh bisa sakit lagi,” tulisnya membuka isi diary itu.

Ia mengungkapkan bahwa dalam hidup, seseorang harus selalu bersyukur dengan apapun yang dimiliki. Jangan sampai mengeluh, nikmati saja segalanya. Meski begitu, jangan lupa untuk terus berusaha selagi mampu.

2. Jangan julid!

Dalam tulisannya itu, Syifa juga menyarankan agar tidak sembarangan dalam berbicara. Pilihlah topik-topik yang bermanfaat dan positif, sehingga tidak sampai menyakiti orang lain.

Berbicara dengan baik atau diam,” kata Syifa.

3. Budayakan tolong-menolong

Tolong-menolong jadi nasihat selanjutnya, yang disarankan oleh pemain sinetron Jodoh yang Tertukar (2017) ini. Sekecil apapun pertolongan yang diberikan, pastinya akan bermanfaat.

Sedikit menolong lebih baik daripada tidak sama sekali,” lanjutnya.

4. Hargai pendapat orang lain

Setiap orang mempunyai pemikiran. Semua orang berhak berpendapat,” begitu bunyi pelajaran hidup yang ditulis oleh Syifa.

Syifa juga menyampaikan, tidak setiap orang bisa menyampaikan pendapatnya dengan baik. Karena memang pengalaman yang dimiliki orang, tidaklah sama antara satu sama lain.

5. Perlakukan orang dengan baik

Sebagai makhluk sosial, jangan lupa untuk bersikap baik dengan orang lain. Setidaknya perlakukan mereka sebagaimana kalian ingin diperlakuan. Dengan begitu, akan menghindarkan kita untuk berbuat jahat kepada mereka.

6. Berhati-hatilah

Seseorang pernah berkata, Tidak semua yg berbicara itu tahu. Dan tidak semua yg tahu mau berbicara,” ini jadi nasihat terakhir yang ditulis oleh Syifa.

Baca juga: 7 Inspirasi Mix and Match Topi Baret Ala Si Cantik Cut Syifa

Nah, itulah pelajaran hidup yang bisa kita ‘curi’ dari diary Cut Syifa. Enam poin positif tersebut, bisa langsung diaplikasikan, lho. Menurut kalian, mana yang paling menginspirasi? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here