Sosok Dian Pramana Poetra dalam Kenangan 4 Musisi Indonesia

Dian Pramana Poetra meninggal
Foto: Dok. Instagram Dian Pramana Poetra

Di penghujung tahun 2018 ini, Indonesia kehilangan musisi senior Dian Permana Poetra. Personel 2D itu tutup usia, pada Kamis (27/12) malam. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Tebet Barat VI H No. 3 Jakarta Selatan, dan dimakamkan di Pemakaman Wakaf Ibaddurachman, Ciracas pada Jumat (28/12) pagi.

Menurut sahabatnya, Deddy Dhukun, almarhum sempat mengeluhkan tubuhnya yang lemas, dan sakit pada bagian perut pada Jumat (21/12) pekan lalu. Saat itu, keduanya tengah bersiap menuju Banyuwangi, Jawa Timur untuk tampil di sebuah acara.

Kondisi almarhum saat itu, rupanya menyita perhatian Anji, yang juga menjadi pengisi acara tersebut. Melalui Instagram Story @duniamanji, pelantun Dia ini, menyampaikan kondisi almarhum yang terlihat pucat, dan akhirnya tidak tampil dalam acara.

Usai kepulangannya dari Banyuwangi, keluarga membawa Dian ke rumah sakit. Dokter memberikan diagnosa sementara, bahwa laki-laki tersebut mengidap kanker darah, atau yang disebut leukimia.

Baca juga: Keluarga Aa Jimmy Berpulang Tinggalkan Si Bungsu Umur 2 Bulan

Mengetahui hal itu, Addie MS turut mengajak followers di Instagram untuk mendoakan Dian yang terbaring sakit. Belum genap satu hari permintaan tersebut diunggah, sosok Dian Permana Poetra akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, usai menjalani perawatan intensif di RS Hermina, Jakarta.

Sejumlah musisi merasa kehilangan, salah satunya adalah Tompi. Penyanyi sekaligus dokter spesialis bedah itu, memiliki kenangan tersendiri dengan almarhum.

Melalui akun Twitter-nya, Tompi menuliskan rasa sedihnya, mengingat ia belum sempat merekam lagu yang pernah ditulis almarhum.

Almarhum Dian meninggal di usia 57 tahun, dan meninggalkan seorang anak perempuan berusia 23 tahun. Selamat jalan Dian Pramana Poetra, semoga tenang di sisi-Nya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here