Meski Takut Jarum, Dewa Danaya Akhirnya Mau Donor Darah

dewa-danaya-donor-darah
Foto: Bayu/Nyata

Senin, 10 Desember 2018 lalu, para pemain dan kru film Asal Kau Bahagia melakukan aksi donor darah di kantor Falcon Pictures di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dari beberapa pemain yang hadir, tampak Dewa Danaya.

Putra dari Gusti Randa dan Nia Paramita tersebut, datang lebih awal dari para pemain lainnya. Namun anehnya, Dewa selalu menolak saat diminta untuk melakukan donor darah.

Baca juga: Risty Tagor Buka Suara Soal Pernikahan dan Putri Kecilnya

Rupanya Dewa takut dengan jarum suntik. Walau hasil pemeriksaan menyatakan jika Dewa bisa melakukan donor darah.

”Aku ngeri, drop aja sih, dokternya sih bilang nggak apa-apa. Cuma ya aku yang takut saja awalnya,” ujar Dewa.

Namun setelah beberapa pemain dan kru melakukan donor darah, Dewa pun akhirnya bersedia untuk ikutan mendonorkan darahnya. Saat itu, beberapa pemain pun terus menerus meledek dan menakut-nakutinnya.

Benar saja, Dewa langsung menjerit kesakitan saat dokter menyuktikan jarum ke lengannya. Diakui Dewa, ia berusaha melawan ketakutannya, karena tergerak untuk dapat membantu orang lain.

”Aku merasa mau melakukan sesuatu yang baru, yang sedikit sakit, tapi berguna. Alhamdulillah itu berguna untuk orang lain,” kata Dewa sambil tersenyum.

Baca juga: Andy Lau Gagal Jadi Pria Romantis dalam Pernikahannya

Melakukan donor darah adalah pengalaman pertama bagi Dewa. Walau sempat merasakan sakit, namun Dewa puas dapat berbuat sesuatu bagi orang lain.

”Sesuai ekspetasi sih, sakitnya berasa sampai akhir juga berasa, tapi nggak apa-apa itu sudah lewat. Aku sih tadi lemes banget ya, tapi sekarang sudah mulai pulih, lebih enak sekarang,” ucap Dewa.

”Mungkin kalau aku ninggalin momen ini, aku akan nyesel banget. Dengan ini, aku bisa bantu orang dengan hal yang sangat sederhana. Hanya dengan donor darah, aku bisa membantu orang,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here